alexametrics

Lion Parcel Kini Antar Paket Pakai Motor Listrik Gesits

16 Oktober 2021, 19:05:19 WIB

JawaPos.com – Motor listrik Gesits (PT Wika Industri Manufaktur) melakukan kerja sama dengan Lion Parcel (PT Lion Express). Melalui kerja sama yang disebut sebagai Lion Parcel X Gesits itu, perusahaan logistik tersebut jadi yang pertama di Indonesia yang menggunaan motor listrik dalam proses pengantaran paketnya.

Kerja sama tersebut merupakan langkah dalam mewujudkan rencana Lion Parcel untuk menjadi perusahaan logistik yang lebih ramah lingkungan, di mana melalui penggunaan motor listrik diharapkan dapat turut mengurangi polusi udara dan emisi karbon yang lebih tinggi dihasilkan oleh motor konvensional.

Penggunaan motor listrik pun diyakini dapat meningkatkan efisiensi dalam operasional. Selain itu, biaya perawatan motor yang cenderung lebih murah dan mudah, serta tidak adanya biaya tambahan untuk bahan bakar.

’’Kami senang dapat secara resmi bekerja sama dengan PT WIKA Industri Manufaktur selaku produsen motor listrik Gesits dalam mewujudkan visi besar perusahaan untuk membawa inovasi dan solusi ramah lingkungan dalam industri logistik Indonesia,’’ urai  Chief Executive Officer Lion Parcel Farian Kirana

Dia menambahkan, penggunaan motor listrik tersebut akan membawa banyak perubahan positif dalam operasional, dan menjadi bentuk dukungan nyata terhadap perkembangan produk nasional buatan karya anak bangsa.

Turut hadir dalam acara prosesi peresmian kerja sama sebagai Tamu Kehormatan, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia periode 2016–2019 Eko Putro Sandjojo.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara




Close Ads