alexametrics

PT Pelindo III Gelar Port Virtual Run & Ride 2020

Lari di Mana Saja, Bersepeda di Banyak Tempat
14 November 2020, 16:27:32 WIB

JawaPos.com – Ada 56 perwakilan peserta Port Virtual Run & Ride 2020 yang sudah bersiap sejak pukul 05.00 pagi di Kantor Pelindo III. Sembari tetap menerapkan protokol kesehatan, mereka juga membekali diri dengan stamina fit. Bagi peserta lari, sudah melakukan pemanasan. Demikian juga para pesepeda.

Sekitar pukul 05.30 WIB Direktur Utama PT Pelindo III U. Saefudin Noer beserta jajaran direksi Pelindo III melepas peserta Port Virtual Run & Ride. Terdapat dua check point yang harus dilewati oleh para peserta sebelum mencapai finish.

Menariknya, mereka tak cuma berlari atau bersepeda. Di check poin 1 peserta membagikan paket CSR berupa masker, hand sanitizer, vitamin, dan sembako kepada masyarakat sekitar. Selanjutnya, peserta juga melakukan hal yang sama di Tugu Pahlawan di Jalan Indrapura dan Jl Perak Barat. Setelah itu, barulah peserta mencapai garis finis di Kantor Pelindo III, Tanjung Perak.

Saefudin Noer menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian penting dari 28 tahun perjalanan PT Pelindo III untuk memberikan loyalitasnya kepada Indonesia.

Direktur Utama PT Pelindo III, U. Saefudin Noer (Istimewa)

’’Saat ini kita punya kebutuhan besar untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. Yakni, mengupayakan agar Indonesia semakin sehat, Indonesia bisa terus bekerja, dan Indonesia bisa terus tumbuh. Karena itu, dalam kondisi pandemi ini, kita perlu cari cara bagaimana tetap menjaga kesehatan masyarakat, kesehatan para karyawan, dan kesehatan bangsa kita semua,” ujar Saefudin.

Perlombaan tersebut berlangsung selama 15 hari mulai 14-29 November 2020. Ada dua kategori dalam lomba itu, yaitu lari 28 km dan bersepeda 280 km.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam mendaftar perlombaan tersebut. Terbukti, ada 15 ribu peserta yang berasal dari Sabang sampai Merauke.

Surabaya menjadi perwakilan dari Jawa Timur yang akan menjalankan tongkat pertama bersama 28 runner dan 28 cyclist. Selanjutnya, tongkat tersebut bakal diserahkan kepada chapter Semarang, Banjarmasin, dan Denpasar secara virtual.

Direktur Utama PT Pelindo III, U. Saefudin Noer beserta jajaran direksi Pelindo III melepas peserta Port Virtual Run & Ride. (Istimewa)

’’Kami memilih port virtual run & ride 2020 karena ini bagian dari creative technology leadership untuk memberi solusi agar kita tetap sehat. Kita bisa berlari di berbagai tempat atau di mana pun, kita bisa naik sepeda di mana pun. Lomba ini dilengkapi dengan sistem monitoring untuk memantau pergerakan para peserta,” tuturnya.

Ada pula peraturan yang harus dipatuhi oleh peserta agar pelaksanaannya berjalan lancar. Di antaranya, peserta harus mencetak e-BIB dan dianjurkan untuk dikenakan saat berlari atau bersepeda. Peserta juga wajib menggunakan aplikasi Strava untuk mengetahui jarak berlari atau bersepeda yang telah ditempuh. Selain itu, peserta wajib melakukan pelaporan workout via event.pelindo.co.id dengan meng-upload hasil screenshoot dari aplikasi Strava.

Perolehan juara ditentukan berdasar kilometer terbanyak pada setiap kategori lari maupun sepeda sampai periode event berakhir. Menariknya, total hadiah yang diberikan sebanyak Rp 580 juta bagi 160 pemenang.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads