alexametrics

Sandiaga Uno: Revolusi Pariwisata Bermula dari Kebersihan Toilet

14 Januari 2021, 22:02:58 WIB

JawaPos.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan memperbaiki industri pariwisata yang dimulai dari kebersihan toilet. Sebab, kebersihan toilet di tempat wisata menjadi sangat penting bagi kenyamanan dan kesehatan para wisatawan.

Bahkan, di depan Komisi X DPR RI, dirinya menyebutkan revolusi pariwisata dimulai dari kebersihan toilet. Seperti pepatah lama bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman.

“Masalah toilet, kebersihan itu adalah sebagian dari iman. Jadi revolusi kita, revolusi mental dan revolusi pariwisata kita, saya beranggapan bermulanya itu dari toilet,” ujar Sandiaga, Kamis (14/1).

Sandiaga menuturkan, setiap berkunjung ke tempat wisata, toilet merupakan tempat yang tidak dapat terlewatkan. Bahkan, dia pasti akan melakukan pengecekan ke toilet di tempat tersebut.

“Toilet itu, adalah dua tiga tempat yang harus kita kunjungi dan tidak bisa diwakili,” ucapnya.

Sandi mengatakan, masyarakat pun cukup antusias dalam memperbaiki kualitas toilet. Dia bercerita saat dirinya mengatakan mau membuat Satgas Toilet Nasional banyak pihak yang ingin bergabung. Bahkan istri dan ibunya pun ingin ikut serta juga.

“Jadi waktu saya bilang Satgas Toilet Nasional tu banyak yang daftar, termasuk ibu dan istri saya, karena pasti mereka akan mengecek kebersihan di tempat itu dari toiletnya,” pungkas Sandiaga.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Romys Binekasri


Close Ads