alexametrics

Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Muda Ciptakan Lapangan Kerja

13 November 2020, 08:05:49 WIB

JawaPos.com – Resesi ekonomi imbas pendemi Covid-19 berdampak luas bagi dunia usaha di Indonesia. Ketidakpastian jaminan usaha pun berdampak pada efisiensi perusahaan hingga pemutusan hubungan kerja (PHK) massal.

Buruknya kondisi ekonomi tersebut diharapkan Sandiaga Uno tidak menyurutkan langkah para para pelaku usaha, khususnya pengusaha muda. Mereka diharapkannya dapat tetap bersemangat dan justru menciptakan banyak lapangan kerja.

“Pengusaha muda harus tetap semangat, dan bertahan di tengah kondisi yang serba tidak pasti sekarang ini. Jangan kasih kendor, kita pasti bisa,” ungkap Sandi dalam webinar yang digelar oleh Universitas Negeri Malang pada Kamis (12/11).

Tidak hanya untuk menciptakan lapangan kerja, tetapi juga ditegaskannya dapat mempercepat pemulihan laju perekonomian bangsa. Lewat kestabilan ekonomi, Sandiaga Uno meyakini akan tercipta kestabilan politik.  Kedua hal tersebut katanya sangat berhubungan, mengingat kestabilan ekonomi dan politik berjalan beriringan.

“Saya mendorong anak muda untuk meningkatkan skill dan berwirausaha, sehingga memperluas terciptanya lapangan kerja dan mendorong laju perekonomian negara, terutama di masa yang serba rentan seperti ini,” ungkap Sandi.

Merujuk visi tersebut, Sandi bersama Rumah Siap Kerja sebagai platform pengembangan karir anak muda terus memberikan pelatihan kewirausahaan dan peningkatan keterampilan. “Tujuannya untuk mewujudkan generasi anak muda yang memiliki semangat siap kerja dan siap usaha,” ungkap Sandi bersemangat.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi mengumumkan akan segera meresmikan kolaborasi Rumah Siap Kerja dan Kartu Prakerja pada Sabtu, 14 November 2020 mendatang. Rumah Siap Kerja juga akan berkolaborasi dengan Kartu Prakerja untuk menjangkau lebih banyak anak muda Indonesia.

Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya generasi muda Indonesia untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam berwirausaha. Sehingga memperluas terciptanya lapangan kerja.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads