alexametrics

Lepas Saham Lewat IPO, Berkah Prima Perkasa Gaet Dana Publik Rp 21,8 M

9 Juli 2019, 15:30:24 WIB

JawaPos.com – PT Berkah Prima Perkasa Tbk berencana melakukan ekspansi dengan menambah unit pergudangan untuk penyimpan sejumlah produknya. Perusahaan yang bergerak di bisnis tinta isi ulang, kertas foto dan toner serta perlengkapan ini akan memanfaatkan dana penawaran umum perdana saham (IPO) untuk sejumlah ekspansi bisnisnya tahun ini.

“Dana hasil IPO sebagian besar akan digunakan untuk pembelian gudang tempat produksi perusahaan, kantor, dan memperluas varian produk serta pengembangan divisi percetakan tekstil yang baru dikembangkan,” ujar Presiden Direktur PT Berkah Prima Perkasa Tbk, Herman Tansri seusia pencatatan saham perdana di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Senin (8/7).

Perseroan resmi mencatatkan sahamnya di lantai bursa dengan melepas sebanyak 168 juta lembar saham di harga Rp 130 per lembar saham. Lewat IPO ini, perusahaan berkode BLUE ini berhasil menghimpun dana publik senilai Rp 21,84 miliar yang sepenuhnya digunakan untuk memperkuat modal perusahaan dan sejumlah ekspansi bisnis.

“Kepercayaan masyarakat kepada kami akan menambah semangat Blueprint untuk terus berinovasi dalam bisnis printing consumables yang sangat menjanjikan,” imbuh Herman.

Dia menjanjikan akan berupaya meningkatkan kinerja perusanaan dengan senantiasa memberi value-add dan return ke investor. “Kita berkomitmen membagikan minimal 20 persen dari laba hasil operasional perusahaan tiap tahunnya dalam bentuk dividen,” ungkap Herman.

PT Berkah Prima Perkasa Tbk memulai bisnis pada tahun 2014 melakukan kegiatan usaha dalam bidang bisnis perdagangan dan distribusi produk tinta isi ulang, laser toner dan kertas foto merek Blueprint.

Dalam perjalanannya Blueprint dikenal sebagai merek kompatibel dengan kualitas paling premium di setiap kategori produk yang dijual. Hal ini didukung dengan berbagai penghargaan meliputi satu – satunya merek kompatibel yang mempunyai rekor MURI lebih tinggi dari rekor MURI produk tinta produsen printer.

Dalam perkembangannya, Perseroan melakukan ekspansi usaha dengan menambah lini produk software Point of Sales. Blueprint adalah satu-satunya vendor POS all-in-one yang menyediakan solusi lengkap printer thermal, kertas thermal dan software POS.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads