alexametrics

Interior Dominasi Krem dengan Sentuhan Gold

30 Agustus 2020, 19:29:46 WIB

Menciptakan interior dengan kesan mewah elegan itu satu hal. Tantangan lainnya adalah membuatnya terasa ’’hangat’’.

DENGAN luas bangunan ’’hanya’’ 112 meter persegi yang terdiri atas dua lantai, Robert berusaha memaksimalkannya dengan menciptakan efisiensi ruangan yang tetap terkesan mewah. Beberapa fungsi ruangan dijadikan satu. Misalnya, area ruang tamu dan ruang keluarga yang menyambut begitu pintu utama dibuka.

’’Pemilik rumah jarang menerima tamu. Jadi, ruang keluarga dan ruang tamu dijadikan satu saja,’’ katanya. Kesan yang ingin didapatkan dari ruang keluarga adalah kenyamanan ekstra sehingga pemilik rumah betah berlama-lama di sana.

Robert pun mengusung konsep modern chic. Material modern diaplikasikan dalam desain bernuansa cantik. Misalnya, yang terlihat dari pemilihan warna monokrom yang lembut dan hangat. Warna krem dan putih mendominasi. Dipadukan dengan unsur emas agar lebih elegan, tetapi tidak terkesan monoton. Sebab, Robert memasukkan motif yang catchy. Salah satunya pada wallpaper dinding. Juga, center point berupa hiasan dinding cemara emas berbahan besi, dipermanis dengan sepasang coffee table. ’’Ditambahkan permainan lampu halogen LED untuk menambah kesan dramatis dan hangat,’’ ujarnya.

INTERIOR (ANGGER BONDAN/JAWA POS)

Area ruang keluarga berbatasan langsung dengan dapur yang juga terhubung dengan ruang makan dan meja kerja. Sama dengan ruang keluarga, area yang menjadi pusat rumah itu didominasi warna krem. Kitchen set warna krem dengan motif serat kayu tampak begitu manis dengan material marmer. Robert sengaja menambahkan cermin di dinding dapur untuk memberi kesan ruangan lebih luas. Tidak banyak aksesori di ruangan tersebut. Robert menempatkan satu lampu gantung sebagai center point. ’’Modelnya seperti tangkai berwarna emas. Jadi, kesannya lebih lux,’’ jelasnya.

Salah satu sudut ruangan yang masih kosong dimanfaatkan sebagai space kerja yang praktis. ’’Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan pemilik rumah yang sering bekerja di rumah. Jadi, sambil bekerja, dia bisa tetap berinteraksi dengan anggota keluarga lain,’’ tandas Robert.

LIHAT LEBIH DEKAT

SEKAT LASER

INTERIOR (ANGGER BONDAN/JAWA POS)

Ruang keluarga dan ruang makan dibatasi sekat kecil. Sekat itu berbahan dasar kayu yang dipotong dengan teknologi CNC laser sehingga menghasilkan bentuk yang unik. Kemudian, sekat tersebut dicat dengan duco warna putih mutiara yang menjadikannya lebih cantik.

 

SOFA

INTERIOR (ANGGER BONDAN/JAWA POS)

Area ruang keluarga cukup sempit. Karena itu, Robert hanya menempatkan satu sofa abu-abu two-seater yang dibuat secara custom. Sofa itu tidak memiliki lengan sehingga tidak terkesan bulky untuk ruangan sempit.

 

BAWAH TANGGA

INTERIOR (ANGGER BONDAN/JAWA POS)

Agar lebih rapi dan fungsional, Robert ’’menyulap’’ area bawah tangga menjadi storage multifungsi. Barang-barang yang jarang dipakai bisa ditempatkan di dalamnya. Berdampingan dengan rak buku yang tidak kalah menarik.

Desainer interior: Robert Gunawan (RG Design Studio)
Lokasi: Oakwood Park Citraland
Lama pengerjaan: 4 bulan

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Ilham Safutra

Reporter : adn/c14/nor



Close Ads