alexametrics

Pemkot Siapkan 100 Oksigen Konsentrator di RSLT Surabaya

22 Juli 2021, 09:48:56 WIB

JawaPos.com–Pemerintah Kota Surabaya di Provinsi Jawa Timur menyiapkan 100 unit oksigen konsentrator di Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) Surabaya untuk mendukung penanganan pasien Covid-19.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya Febriadhitya Prajatara seperti dilansir dari Antara di Surabaya mengatakan, pemerintah kota menyediakan oksigen konsentrator atau alat yang bisa mengubah oksigen bebas di udara menjadi oksigen yang lebih murni, untuk memenuhi kebutuhan oksigen pasien di RSLT Surabaya.

”Apalagi saat ini RSLT tak hanya digunakan untuk merawat OTG dan gejala ringan, tapi juga pasien dengan saturasi oksigen di bawah 80 persen,” ujar Febriadhitya Prajatara pada Kamis (22/7).

Dia menjelaskan, sebenarnya RSLT disiapkan untuk menangani pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan tanpa gejala. Namun, di antara pasien yang menggunakan fasilitas itu ada yang saturasi oksigennya sudah di bawah 80 persen.

Kondisi yang demikian, menurut dia, membuat kebutuhan oksigen di Rumah Sakit Lapangan Tembak meningkat. Karena itu pemerintah kota menyediakan oksigen konsentrator.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads