alexametrics

Sebanyak 10 Anggota DPRD Surabaya Positif Covid-19

Bantah Klaster Kunjungan ke Makam Bung Karno
11 Juni 2021, 07:06:07 WIB

JawaPos.com–Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya A. Hermas Thoni mengakui ada 10 anggota dewan yang terpapar Covid-19. Thoni menjelaskan, mereka terpapar karena agenda DPRD mendorong mereka harus terus berinteraksi dengan masyarakat.

”Beberapa kolega kami, ada 10 orang yang terpapar Covid-19 tetapi ya namanya interaksi kita itu di mana saja. tidak hanya di kantor. Bisa di mana saja karena kita ini kan medan pengabdian yang harus selalu berinteraksi dengan masyarakat dalam jumlah besar,” jelas Hermas Thoni ketika dihubungi pada Kamis (10/6) malam.

Di antara interaksi itu, lanjut Thoni, bisa jadi kondisi kesehatan anggota menurun dan imun menurun. Lalu anggota DPRD terpapar Covid-19.

Thoni menyangkal kabar yang beredar bahwa anggota DPRD Surabaya terpapar pasca kunjungan ke makam Bung Karno di Blitar pada Minggu (6/6).

”Bukan karena habis dari Blitar sebelumnya. Jadi nggak benar kalau itu klaster kegiatan politik. Meski sudah menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari, saat kelelahan dan ada imun menurun, ada virus masuk. Bisa jadi karena droplet manusia atau yang pernah didatangi manusia,” papar Hermas Thoni.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads