JawaPos Radar

Mantan Bomber Persib dan Persela Tertarik Gabung PSPS

13/04/2017, 12:49 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Mantan Bomber Persib dan Persela Tertarik Gabung PSPS
Dzumafo saat berkostum Persela. Dia ingin bergabung PSPS, hanya saja terbentur regulasi di Liga 2 (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Mantan striker Persib Bandung dan Persela Lamongan, Herman Dzumafo Epandi mengaku tertarik untuk memperkuat PSPS di Liga 2 musim ini. Namun, hal tersebut belum pasti. Pasalnya, masih tergantung dari negosiasi manajemen PSPS dengan dirinya.

Dzumafo tak asing dengan PSPS. Dia pertama kali berkarier di Indonesia bersama PSPS pada 2007-2012. Selama 5 musim bersama PSPS, dia tampil dalam 111 laga dan mengemas 55 gol. Itulah yang membuat dirinya tertarik untuk kembali berkostum PSPS.

Meski sangat ingin menjadi bagian skuad Asykar Bertuah, namun bukan tidak mungkin Dzumafo bakal berkostum tim lain di musim ini. Pasalnya banyak klub lain yang juga mengharapkan tanda tangannya.

Hanya saja, Dzumafo yang sempat menjadi bagian dari Persib dan Persela itu mengaku enggan mengungkapkan ke publik berapa nominal gaji yang diinginkannya untuk satu musim. Tapi yang pasti negosiasi antara manajemen PSPS dan dirinya masih berlangsung.

"Komunikasi masih baik. Saat ini masih negosiasi terkait bujet. Tentu kurang pas untuk diungkap. Nanti jelang akhir April kalau memang sepakat, tentu saya berkostum PSPS," jelas Dzumafo seperti dilansir Riau Pos (Jawa Pos Group).

Striker berdarah Kamerun tersebut mengaku salut atas materi pemain PSPS musim ini. Jika dibandingkan dengan materi musim lalu di ISC B, saat ini dinilai jauh lebih baik. Dia yakin PSPS menjadi pesaing kuat bagi tim-tim yang dijagokan di Liga 2.

"Kalau seandainya sepakat, tentu saya sangat ingin bermain lebih baik. Sehingga bisa membantu PSPS  promosi ke Liga 1," harapnya.
 
Masalahnya, sesuai regulasi, klub-klub Liga 2 tak menggunakan pemain asing. Artinya, keinginan Dzumafo terbentur regulasi. Itu bisa terwujud andai pengajuan permohonan Dzumafo sebagai WNI sudah dikabulkan. (luk/epr/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up