JawaPos Radar

Lebih Elit, Shopee Parjo Red Carpet 2018

Etalse Custom Culture Indonesia

14/09/2018, 03:40 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Lebih Elit, Shopee Parjo Red Carpet 2018
Shopee Parjo Red Carpet 2018 akan berlangsung di ICE, BSD, Tangerang. (Wilfridus Zenobius Kolo /JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Pasar Jongkok (Parjo) 2018 akan dihelat di International Convention Exhibition (ICE),BSD,Tangerang  pada 27 September sampai 7 Oktober 2018 mendatang. Penyelenggaraannya akan full indoor dalam ruangan ber-AC, tepatnya di Hall 10  bersamaan dengan Pekan Raya Indonesia 2018.

Secara tak langsung dengan pilihan tempat yang lebih nyaman, meski terbatas dari sisi ukuran, Parjo 2018 bertajuk Shopee Parjo Red Carpet tentu akan lebih elit dibandingkan penyelenggaraaan tahun-tahun sebelumnya karena ingin fokus membangun etalase pameran indoor otomotif culture di Indonesia.

Pemilik Gusno Production, Agus Gusno, sebagai pendiri Parjo mengungkapkan memang ada perbedaan antara penyelenggaraan Parjo di outdoor dan indoor karena tahun ini mereka ingin lebih fokus pada hasil karya modifikasi anak bangsa.

“Biasanya banyak motor-motor custom yang biasa dibawa itu, bisa show off di beberapa area. Maka di  sini kita batasi karena di indoor tempatnya terbatas. Beberapa konten yang sifatnya atraksi pasti tidak ada. Seperti free style, kita lebih fokus ke hasil karya. Kita ingin buat etalase pameran indoor otomotif culture seperti apa sih. Karena kami melihat di Jakarta atau Jabodetabek lebih luas belum ada konsep otomotif culture itu belum ada di indoor,” kata Agus Gusno di The Hook Cafe, Kamis (13/9)

Karena fokusnya yang kuat pada hasil karya para builder maka Parjo Red Carpet ini, akan memajang banyak motor custom hasil karya para builder. Ajang ini akan semakin seru karena setiap builder akan diberi kesempatan untuk menilai karya builder lain untuk ditentukan menjadi yang terbaik sesuai dengan hasil penilaian seluruh builder yang ada.

“Jadi di sini, kita akan adakan motor custom show, dimana kita akan memadukan builder pemula dan builder senior. Ini sistemnya bukan kompetisi, tetapi untuk memberikan ruang yang sama baik builder pemula atau senior untuk menampilkan hasil karyanya di sana,” terangnya.

Meski lebih mengutamakan show bagi para builder, Parjo tetap memberikan ruang bagi komunitas motor dan mobil untuk terlibat dalam beberapa aktivitas seperti show off atau parade meski jumlah motor atau mobil yang mengikutinya dibatasi.

Eksplorasi kapabilitas para builder untuk menunjukan karya terbaiknya melalui motor custom show dan pemilihan karya seni terbaik akan berlangsung menarik karena bagi pemenang dengan hasil motor custom terbaik akan berkesempatan menghadiri ajang Motor Bike Expo 2019 di Verona Italia.

Shopee Red Carpet 2018 ini disponsori oleh marketplace Shopee dan didukung oleh Pekan Raya Indonesia melibatkan 25 builder yang telah terdaftar, Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O), komunitas Indonesia Vespa Day dan Indonesia Diecast Expo.

(wzk/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up