Modifikator Indonesia dan Malaysia Ditantang Dressed Up Challenge

4 Desember 2022, 09:43:21 WIB

JawaPos.com – Bagi para pecinta otomotif, melakukan modifikasi kendaraan selalu memiliki kenikmatan tersendiri. Dengan modifikasi, selain membuat mobil-mobil pabrikan tampil beda dari yang lainnya, hal ini juga bisa menjadi sarana kreativitas bahkan menjadi kompetitif.

Daihatsu kembali menggelar kontes modifikasi mobil bertajuk Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2022 pada 3-4 Desember 2022 di Mall Ancol Beach City, Jakarta. Ajang hasil kerja sama Daihatsu dengan HIN (Hot Import Night) ini merupakan bagian dari IAM (Indonesia Automodified).

Masato Harada, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan, kontes modifikasi ini konsisten diadakan untuk ke-9 kalinya sejak 2014, dimana kontes ini dikemas secara offline pada 2014 – 2019, menyusul virtual pada tahun 2020-2021 untuk tetap mendukung kreativitas para modifikator di tengah kondisi pandemi, dan hadir secara hybrid pada tahun 2022 ini.

“Program ini merupakan kontes modifikasi bagi para pemilik mobil Daihatsu untuk menyalurkan kreatifitasnya dalam memodifikasi kendaraan kesayangannya dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dan kenyamanan kendaraan,” ujarnya di Jakarta.

Kontes modifikasi Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022 yang digelar pada Oktober – Desember 2022 ini, selain menantang para modifikator di seluruh Indonesia, juga tantang kawula muda di negara tetangga, yakni Malaysia. Ekspansi kontes hingga ke negara lain ini dipicu oleh keinginan para modifikator yang selalu ingin tantangan baru dengan berkompetisi ke level lebih tinggi.

Kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge menggunakan skema eliminasi dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap. Dalam hal penjurian, selain didukung oleh juri profesional mancanegara, pada tahap seleksi, mulai dari babak perempat hingga final, publik atau netizen juga dapat turut berkontribusi dalam memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren menurut versi masyarakat.

Daihatsu juga siapkan hadiah total sebesar USD 5.000 atau setara Rp 76 jutaan dan thropy, yang akan dibagikan kepada para peserta terpilih mulai sejak lolos putaran (stage) awal dan seterusnya hingga babak Final. Kontes ini juga diklaim sukses menyedot banyak para peserta dengan total sebanyak 1.122 mobil yang telah dimodifikasi, terdiri dari 860 unit dari Indonesia, dan 262 unit dari Malaysia.

“Daihatsu bersyukur, kontes modifikasi bagi para generasi muda ini disambut positif tidak hanya di Indonesia, namun juga di Malaysia dengan total ribuan unit modifikasi yang tampil sehingga bisa menjadi sarana ekspresi diri secara positif dan adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua, serta Daihatsu semakin dekat dengan Sahabat muda,” ujar Eko Priyanto, Promotion Department Head PT ADM dalam kesempatan yang sama.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads