alexametrics
Universitas Internasional Semen Indonesia

Dibuka! Beasiswa APERTI BUMN, Beasiswa Penuh Hingga Lulus

16 Mei 2020, 04:00:13 WIB

JawaPos.com – Beasiswa APERTI BUMN kembali hadir tahun 2020 ini bagi kamu lulusan SMA/Sederajat yang sedang mencari beasiswa kuliah full sampai lulus. Dinaungi oleh Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN) yang terdiri dari Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), Telkom University (Tel-U), Universitas Pertamina (UP), Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG), Institut Teknologi PLN, Institut Teknologi Telkom Surabaya, Institut Teknologi dan Bisnis BRI dan Politeknik POS Indonesia (POLTEK POS). Beasiswa diberikan untuk siswa berprestasi se – Indonesia berupa beasiswa pendidikan.

Pembentukan APERTI BUMN ini bertujuan untuk membangun kerjasama dari para anggota dalam menjawab tantangan kebutuhan BUMN, mulai dari kajian ilmiah hingga pemenuhan SDM. APERTI BUMN dibutuhkan karena masing-masing perguruan tinggi memiliki spesialisasi yang dibutuhkan dunia industri dalam menjawab kebutuhan lapangan kerja.

Dengan dekat dunia industri adalah kelebihan yang dimiliki Perguruan Tinggi yang tergabung dalam APERTI BUMN. Harapannya Aliansi APERTI BUMN dapat bersinergi secara terus – menerus dalam menyelenggarakan kegiatan positif di Lingkungan Masyarakat.

Spesialis dunia industri Salah satunya Universitas Internasional Semen Indonesia yang berfokus pada korporasi dengan spesialis di bidang cement business and technologi, IT Solution for business and creativepreneur, islamic economics, agro business and technologi. Sejak tahun 2017, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) telah sepakat bersinergi bersama dalam wadah Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (APERTI BUMN) dengan ketujuh perguruan tinggi swasta yang lain.

APERTI BUMN kembali mengundang lulusan SMA/Sederajat tahun 2020 untuk mengikuti program beasiswa kuliah full sampai lulus. (Istimewa)

“Jadi sekolah yang menjanjikan kualitas untuk berpraktek real dan bisnis dan teknologi itu ya jawabannya APERTI BUMN. Apalagi kami sudah bersinergi secara bersama untuk menggabungkan kekuatan sumber daya. Sampaikan ke masyarakat luas, bahwa ada alternatif lain yang menjanjikan kualitas selain yang sudah ada dimiliki oleh bangsa ini” papar Prof. Dr-Ing. Herman Sasongko selaku Rektor Universitas Internasional Semen Indonesia.

Pendaftaran dibuka mulai hari ini tanggal 14 Mei 2020 dan akan ditutup pada 01 Juli 2020. Selama proses pendaftaran tidak dipungut biaya sama sekali dan proses seleksi mencakup seleksi akademik (termasuk mengajukan nilai rapor) dan wawancara on line. Adapun syarat-syarat umum yang diperlukan bagi yang ingin mengikuti program ini ialah :

1. Siswa SMA/SMK/MA Lulusan tahun 2019 dan 2020
2. Melampirkan nilai rapor dari semester 1 s/d 5
3. Melampirkan sertifikat prestasi jika ada.
4. Berkas Pendaftaran diunggah secara online di website.

Pendaftaran bisa di akses di masing – masing website admisi perguruan tinggi yang tergabung di APERTI BUMN. Untuk Universitas Internasional Semen Indonesia bisa kalian akses langsung di pmb.uisi.ac.id.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM


Close Ads