alexametrics

Hadiri Tournament Mobile Legend, Sihar Minta Pemuda Peduli Pilgub

28 April 2018, 22:07:08 WIB

JawaPos.com – Calon wakil gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus menghadiri Communication Gathering dan 5v5 Tournament Mobile Legend di Kong Box Cafe, Sabtu (28/4). Kehadiran Sihar Sitorus dalam kompetisi yang dihadiri anak-anak muda tersebut menambah semangat peserta.

Sihar pun merasa dirinya masih muda sehingga mau menghadiri event tersebut. Mendengar jawaban Sihar para peserta langsung tertawa. Dalam kesempatan itu pula Sihar menantang anak-anak muda yang hadir untuk tidak sekedar bermain game tetapi mencoba menciptakan games.

Game saat ini merupakan multi billion business, saya tahu banyak programmer Indonesia yang dipakai orang luar negeri untuk menciptakan game. Saya kira dalam acara hari ini kita tidak sekedar bermain games, tetapi coba untuk menciptakan games dari cerita Sumatera Utara atau Indonesia, karena kita punya banyak plot yang bagus untuk games,” ujar Sihar.

Dalam kesempatan yang sama Sihar juga mengajak anak muda untuk mau berpartisipasi dalam Pilgubsu 2018. “Yang dipertaruhkan itu masa depan kalian sebagai masyarakat Sumut, masa kalian mau apatis,” imbuh dia.

Sihar menjelaskan bahwa pemilih pemula usia 17-22 tahun, menempati posisi pemilih terbanyak. Sayang sekali jika momen ini, tidak dipergunakan anak muda untuk mengubah kehidupan Sumatera Utara ke arah yang lebih baik.

Tak lupa Sihar juga memberikan semangat untuk mereka yang bertanding, seraya sesekali bertanya mengenai game ini kepada peserta. Peserta tampak antusias ketika Sihar menyambangi meja mereka sebelum pertandingan dimulai.

Di hari sebelumnya, Sihar membuat gempar penumpang Kereta Api (KA) kelas ekonomi tujuan Binjai. Selayaknya penumpang pada umumnya, Sihar juga ikut berdiri karena tidak mendapatkan kursi.

Salah seorang ibu bernama Halimah Nur, 37 menyapa Sihar. Dia sudah penasaran tentang sosok lelaki yang menggunakan kemeja putih berkacamata tersebut. Namun setelah disapa di gerbong saat kereta melaju, dia baru sadar bahwa lelaki itu Cawagub Sumut yang mendampingi Djarot Saiful Hidayat.

“Karena aslinya lebih keren, enggak kaku. Kemarin kita masih bingung pilih mana, namun setelah menyapa baru percaya diri milih DJOSS, karena sederhana dan bersahabat,” ujarnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (pra/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Hadiri Tournament Mobile Legend, Sihar Minta Pemuda Peduli Pilgub