alexametrics

Yusuf Mansur: Jangan Remehkan Protokol Kesehatan

29 Desember 2020, 22:18:06 WIB

JawaPos.com – Ustad Yusuf Mansur mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Disiplin protokol kesehatan 3M seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker harus terus dilakukan masyarakat.

Pernyataan ini dikatakan pasca Syekh Ali Jaber dan Aa Gym dinyatakan positif Covid-19. Melalui akun Instagram-nya @yusufmansurnew dengan kalimat sesuai EYD. Sebelum Syekh Ali Jaber, dan ulama lainnya yang dinyatakan positif adalah Abdullah Gymnastiar atau lebih dikenal Aa Gym.

“Jangan anggap remeh protokol kesehatan ya, maskeran lah di mana-mana dan jangan yang kain. Terus rajin-rajin cuci tangan, hindari kerumunan bener. Kalau nggak, makin panjang lagi Covid-nya. Sebab, nggak putus-putus mata rantainya,” ungkapnya dikutip JawaPos.com, Selasa (29/12).

Kata dia, apabila masyarakat tetap abai dalam melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, maka pandemi ini tidak akan selesai. Hal ini juga akan diperparah dengan semakin penuhnya kapasitas rumah sakit dalam menampung pasien Covid-19 yang semakin meningkat.

“Rumah-rumah sakit makin penuh. Puskesmas penuh. Berbagai kota, hotel-hotel disulap jadi Hotel Covid. Ya mau gimana lagi? Lah kalo kawan-kawan ngga disiplin, sembarang, cuek, bukan hanya tempat yang nggak ada. Dokter sama perawat pun bisa sangat kekurangan,” tutur dia.

Ia juga turut meminta doa kepada masyarakat Indonesia agar Syekh Ali Jaber dan semua para pasien Covid-19 dapat kembali pulih. “Bismillah kita doain Syeikh Ali dan guru-guru yang lain. Juga buat semua,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Saifan Zaking, ARM

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads