alexametrics

Deadline 2 Minggu, Jokowi Minta Rencana Matang Vaksinasi

28 September 2020, 12:04:54 WIB

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah sedang mempersiapkan rencana matang untuk pemberian vaksin virus Korona atau Covid-19 kepada masyarakat di Indonesia.

“Kemudian yang terakhir saya minta untuk rencana vaksinasi, rencana suntikan vaksin direncanakan secara detail seawal mungkin,” ujar Jokowi dalam rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/9).

Oleh sebab itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta kepada Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk menyiapkan secara detail dan bisa dilaporkan dalam dua minggu.

“Saya minta dalam dua minggu ini sudah ada perencanaan yang detail, kapan dimulai, lokasinya dimana, siapa yang melakukan. siapa yang divaksin pertama,” katanya.

Sehingga menurut Jokowi, jika semua rencana telah disusun dengan matang. Nantinya tinggal melakukan eksekusinya saja mengenai pemberian vaksin Covid-19 tersebut.

“Jadi ‎semuanya harus terencana dengan baik. Sehingga saat vaksin ada itu tinggal langsung implementasi pelaksanaan di lapangan,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads