alexametrics

Kemenristek Siap Kerja Sama Kembangkan Air Purifier untuk Basmi Covid

26 November 2020, 14:19:21 WIB

JawaPos.com – Menristek BRIN Bambang Brodjonegoro menerima kunjungan Manajemen SCNP pada Selasa (24/11) di Gedung BPPT II Jakarta. Kunjungan manajemen SCNP ke Kemenristek BRIN kali ini adalah untuk bersilaturahmi dan pemaparan fungsi serta manfaat air purifier bagi pelaku industri (perkantoran/pabrik) dan rumah tangga.

Hadir dalam kunjungan itu Bendahara Palang Merah Indonesia (PMI) Suryani Motik, Direktur Utama SCNP Hendrik Nursalim, Direktur Operasi Shirly Effendy, Corporate Secretary Tumpal Sihombing, dan Tim Produk SCNP.

Menristek Bambang Brodjonegoro menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kunjungan Manajemen SCNP. Menristek menyatakan bahwa perangkat Air Purifier Turbo dari SCNP merupakan inovasi positif dalam ranah kesehatan yang memberikan rasa nyaman bagi manusia dengan membuat udara menjadi bersih dari polutan.

Perangkat ini seperti suplemen, yang potensinya sangat layak untuk diuji lebih lanjut dalam upaya membasmi Covid-19. ’’LIPI siap berkolaborasi dengan SCNP dalam melakukan pengujian efektivitas Air Purifier Turbo secara langsung terhadap virus Covid-19 di laboratorium khusus,’’ ucap Bambang Brodjonegoro.

Dalam kunjungan tersebut, Suryani Motik menyampaikan bahwa manfaat air purifier sangat relevan dengan aspek kesehatan dan juga kemanusiaan. Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Utama SCNP Hendrik Nursalim. ’’Udara yang sehat, bersih dan minim dari kuman, polutan, virus, bakteri yang dapat membahayakan kesehatan manusia, merupakan proposi nilai utama dan sangat dibutuhkan oleh pelaku industri (perkantoran/pabrik) dan rumah tangga saat ini,’’ ucap Hendrik dalam paparannya.

Tim produk SCNP berkesempatan melakukan demo perangkat Air Purifier, yang sangat hemat (hanya 35 watt) namun sanggup menyaring udara dengan debit 167m3/jam dalam ruang berdimensi 8x8x3 meter.

Corporate Secretary SCNP menyampaikan bahwa, jika NIVA adalah perangkat yang bermanfaat untuk kebutuhan screening (detektor dini) penyakit kardiovascular, sedangkan air purifier adalah kategori comfortable goods yang secara preventif bermanfaat bagi kesehatan manusia. (*)

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dinarsa Kurniawan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads