alexametrics

Ini Sosok Pahlawan Masa Kini Menurut Sandiaga Uno

13 November 2020, 21:59:22 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno memiliki pandangan tersendiri terkait sosok pahlawan masa kini. Hal ini terkait dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh setiap tanggal 10 November.

Sandiaga mengatakan, pahlawan kala dulu adalah mereka yang mempertahankan, memperjuangkan, dan menghadirkan kemerdekaan bagi bangsa. Namun sosok pahlawan saat ini adalah mereka yang memberikan solusi dari persoalan bangsa. Terlebih di tengah kondisi melawan pandemi Covid-19.

“Bagi saya pahlawan zaman sekarang ini adalah mereka yang bisa menghadirkan solusi melawan pandemi dan keterpurukan ekonomi. Inilah pahlawan-pahlawan generasi sekarang, pahlawan zaman ini. Dimana mereka tidak ingin menjadi bagian daripada masalah tapi justru mereka menjadi bagian dari solusi,” kata Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (13/11).

Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mencontohkan pahlawan saat ini adalah mereka yang menghadirkan solusi untuk masalah pendidikan pada masa pandemi dengan edutech. Begitupun dengan masalah kesehatan mereka yang menghadirkan healthtech.

Tidak hanya itu, pahlawan masa kini adalah mereka yang bergiat di usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) karena memberikan solusi masalah lapangan kerja bagi masyarakat. “Pahlawan juga ada di masyarakat yang menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Ini adalah pahlawan-pahlawan yang ada di sekitar kita,” ujar Sandi.

Pengusaha nasional yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebutkan sosok-sok tersebut harus diberikan apresiasi karena telah berjuang tidak kenal pamrih. Mereka berupaya memastikan bahwa bangsa ini bisa melanjutkan pembangunan bangsa pasca pandemi.

“Ini yang menurut saya momentum yang sangat tepat memberikan apresiasi kepada pahlawan-pahlawan masa kini dan saatnya kita bersatu, jangan sampai kita terpecah-belah, in God we trust to united we must,” harap Sandi.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono




Close Ads