alexametrics
Kembali ke Fitrah

Disela-sela Tugas, Prof Wiku Usahakan Makan Ketupat Bareng Keluarga

13 Mei 2021, 07:06:37 WIB

JawaPos.com – Sebagai Juru Bicara Pemerintah Untuk Covid-19, sosok Prof Wiku Adisasmito sudah tak asing lagi di layar kaca. Belakangan ini Prof Wiku juga meminta dan mengedukasi masyarakat untuk menunda mudik saat Lebaran untuk mencegah penyebaran Covid-19. Menarik untuk mengetahui sisi lain dari Prof Wiku, dirinya pun tetap sibuk bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 bertugas selama Lebaran.

Kepada JawaPos.com, Prof Wiku menjelaskan dirinya tetap melakukan monitoring atau pemantauan saat Lebaran. Maka dari itu ia belum memiliki rencana atau gambaran akan berada di mana saat Lebaran nanti.

“Saya jawab jujur ya. Saya tidak tahu nanti lebarannya di mana karena harus siaga,” kata Prof Wiku baru-baru ini.

Namun dirinya tetap akan mengusahakan untuk menunaikan salat Ied bersama keluarga. Ia juga mengupayakan untuk menyantap ketupat bersama.

“Usahakan sholat Ied bersama istri dan anak-anak dan dilanjutkan dengan makan ketupat bersama. Selanjutnya akan berdinas lagi,” katanya.

Saat ditanya soal makanan favoritnya dan keluarganya, begini jawaban Prof Wiku. “Makanan seadanya yang penting makan bersama,” jelasnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads