alexametrics

Beredar Nama Penerima Vaksin Covid-19 Perdana, Kemenkes: Tidak Benar

8 Januari 2021, 15:33:20 WIB

JawaPos.com – Saat ini beredar informasi nama-nama penerima vaksin dengan logo Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Nama-nama tersebut dikatakan akan divaksinasi pada 13-15 Januari 2021. Terdapat dua batch vaksinasi dengan 3 kelompok.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar. Pihaknya sama sekali belum mengedarkan nama-nama yang akan divaskinasi Covid-19.

“Slidenya bukan rilis resmi Kemenkes ya dan informasi tersebut tidak dapat dijadikan rujukan,” terang dia kepada wartawan, Jumat (8/1).

Baca Juga: Vaksinasi Jalan Utama Pemulihan Ekonomi

Sebab, terkait dengan para tokoh yang namanya tercantum tersebut masih dalam pembahasan tim internal. Begitu juga dengan terbitnya Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Hingga saat ini, pelaksanaan dan tokoh-tokoh yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 perdana masih dalam tahap pembahasan dan kita masih menunggu keluarnya EUA ya,” terang dia.

Atas hal tersebut, pihaknya meminta agar masyarakat tidak menyebarluaskan lagi terkait dengan slide yang saat ini beredar tersebut. Di mana nanti pihaknya akan merilis secara resmi siapa saja yang akan divaksinasi pertama kali.

“Kami tentunya meminta semua pihak untuk tidak merujuk dan menyebarluaskan informasi tersebut, serta menunggu informasi resmi tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads