alexametrics

Golkar Sebut KIB Sangat Terbuka bagi Parpol Lain yang Ingin Bergabung

5 Juni 2022, 06:02:31 WIB

JawaPos.com–Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri atas Golkar, PAN, dan PPP, sangat terbuka bagi partai politik lain yang hendak bergabung dengan mereka.

”Koalisi ini masih sangat terbuka dengan bergabungnya partai politik lain untuk bersama-sama dalam perahu ini. Kami menyadari bahwa membangun bangsa ini tidak dapat dilakukan hanya oleh satu golongan atau sendiri-sendiri,” kata Airlangga seperti dilansir dari Antara saat menyampaikan pidato dalam acara Silaturahim Nasional Koalisi Indonesia Bersatu di Jakarta, Sabtu (4/6).

Menurut dia, untuk membangun bangsa Indonesia, diperlukan kerja sama, sinergi, dan kolaborasi, yang memanfaatkan potensi dari seluruh komponen bangsa.

Sebelumnya pada kesempatan yang sama, komitmen serupa juga telah disampaikan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunaan (PPP) Suharso Monoarfa.

Zulkifli Hasan mengatakan, semua pihak memiliki kesempatan yang sama untuk diusung sebagai calon presiden ataupun calon wakil presiden oleh Koalisi Indonesia Bersatu. Lalu, Suharso menyampaikan Koalisi Indonesia Bersatu membuka diri bagi seluruh pihak dalam menghadirkan capres dan cawapres terbaik bagi Indonesia pada Pemilu 2024.

Lebih lanjut, Airlangga menyampaikan, sejak Koalisi Indonesia Bersatu disepakati dan diumumkan kepada publik pada 12 Mei, mereka mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: