alexametrics

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Positif Covid-19

2 Januari 2021, 18:17:49 WIB

JawaPos.com – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dinyatakan terjangkiti virus korona atau Covid-19. Hal ini diketahui setelah dirinya melakukan tes usap atau swab test mingguan.

Khofifah mengatakan, dirinya tidak merasakan gejala apapun tertular Covid-19 ini. Saat ini, dirinya menjalani isolasi mandiri.

“Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini saya menjalani isolasi mandiri,” ujar Khofifah dalam Istagram miliknya @khofifah.ip, Sabtu (2/1).

Walaupun tengah terinfeksi Covid-19, dirinya tetap menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah di Jawa Timur. Dirinya akan terus berkoordinasi dengan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

“Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya koordinasikan bersama Wagub, Sekda, dan para OPD (Operasi Perangkat Daerah),” katanya.

baca juga: Setelah Wagub DKI, Kali Ini Gubernur Anies Baswedan Positif Covid-19

Khofifah meminta doa dari masyarakat agar dirinya bisa cepat pulih dari Covid-19 yang saat ini ia derita. “Mohon doa agar saya segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala,” ungkapnya.

Selain itu mantan Menteri Sosial (Mensos) ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga bisa terhindar dari Covid-19.

“Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah melindungi kita dan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

 

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono




Close Ads