alexametrics

6 Kunci Pernikahan Bahagia dan Langgeng Hingga Kakek Nenek

28 September 2020, 15:41:28 WIB

JawaPos.com – Selalu salut jika melihat pasangan di era kakek nenek kita, mereka bisa langgeng dalam menjalani pernikahan hingga usia sepuh. Bahkan hanya dipisahkan oleh maut. Sementara sejumlah pernikahan saat ini, sebagian bertahan hanya seumur jagung. Apa yang salah?

Dilansir dari Well And Good, Senin (28/9), ada beberapa tips bagi pasangan untuk membuat cinta mereka bisa bertahan lebih lama. Bagaimana bisa membuat pernikahan bertahan selama beberapa dekade menurut pasangan tertua sesuai Guinness World Record di Ekuador yakni Julio, 110, dan istrinya, 105?

1. Persahabatan Jadi Fondasi

Waldramina dan Julio menjalin persahabatan pertama kali yang berlangsung tujuh tahun sebelum mereka menikah. Ini bukan strategi yang mudah tetapi karena berteman,mereka jadi cocok. Menjadi teman menambahkan lapisan keaslian dalam hubungan yang mencegah dibutakan oleh kekurangan pasangan pasca pernikahan

2. Abaikan Omongan Orang Lain

Banyak teman mereka tidak mendukung pernikahan mereka. Masing-masing teman menyarankan agar tak menikah satu sama lain. Namun mereka tetap yakin pada keyakinan cinta.

3. Menikmati Kebersamaan

Salah satu putri pasangan itu mengatakan keduanya suka menghabiskan waktu bersama. Hanya berdua. Dari mulai berlibur menikmati pemandangan, hingga makan di restoran pada malam kencan.

4. Kedewasaan adalah Kunci

Dalam sebuah wawancara, pasangan itu tampaknya menyebut kedewasaan sebagai salah satu landasan kesuksesan hubungan mereka. Masing-masing harus bisa bersikap dewasa dan mengalah.

5. Rasa Hormat

Karakteristik lain yang menentukan dari hubungan mereka bisa langgeng adalah r-e-s-p-e-c-t atau saling menghargai. Cobalah menghormati pendapat satu sama lain.

6. Pujian yang Romantis

Waldramina rupanya jatuh cinta pada Julio berkat puisinya, rayuannya, dan kata-kata romantisnya. Maka pujilah pasangan Anda dengaj tulus sekalipun sudah menikah lama.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads