alexametrics

Tips Memasak Lebih Semangat, Ganti Alat Dapur dengan Warna Pink & Biru

26 Februari 2021, 10:05:22 WIB

JawaPos.com – Malas memasak terkadang bisa dipengaruhi mood atau suasana hati yang sedang drop. Salah satunya dipengaruhi oleh peralatan memasak dan fasilitas dapur yang berantakan dan tidak rapi.

Peralatan dapur merupakan salah satu kebutuhan penting untuk kegiatan memasak di rumah. Di zaman yang modern ini, sudah semakin banyak variasi peralatan memasak yang lebih praktis untuk memudahkan kegiatan memasak sehingga lebih menyenangkan. Bagaimana membangkitkan semangat agar memasak lagi?

Ternyata caranya dengan melengkapi produk peralatan memasak yang semakin bervariasi dan inovatif. Salah satunya dengan warna yang beragam. Misalnya pink dan biru pastel atau warna lainnya.

“Warna dapat mempengaruhi suasana hati seseorang. Layaknya ruangan lain yang ada di rumah, jika dapur dipenuhi peralatan masak dengan warna gelap dan suram, kegiatan memasak pun jadi terasa tidak menyenangkan,” kata Dwi Rochmawati dari peralatan masak CaTalina dalam keterangan virtual baru-baru ini.

Warna pink dan biru pastel dinilai bisa menjadi solusi yang tepat untuk memperbaiki suasana dapur di rumah. Pink adalah warna cerah yang dapat membawa keceriaan, sedangkan biru adalah warna menenangkan yang dapat membuat kita merasa rileks dan tenteram.

“Warna khas pink dan biru pastel dapat membuat suasana memasak jadi lebih ceria dan menyenangkan,” katanya.

Lalu cari peralatan memasak dengan desain dengan berbagai pilihan unik dan menarik serta mudah digunakan. Percayalah, bahwa warna menarik akan membuat mood muncul kembali.

“Terkadang memasak membutuhkan waktu lama dan menjadi kegiatan yang merepotkan, itu karena peralatan masak yang dipakai masih konvensional dan memiliki warna gelap dan suram,” jelasnya.

Lalu para pencinta memasak juga harus memperhatikan kualitas dan keamanan alat memasak baik suhu panas maupun suhu dingin. Dengan begitu, memasak akan lebih praktis dan menyenangkan saat bekerja di dapur.

“Sehingga membantu menciptakan kreasi makanan favorit keluarga maupun bisnis kuliner,” katanya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads