alexametrics

Tips Susi Pudjiasti Agar Anak Muda Bisa Jadi Agen Perubahan

20 Mei 2022, 12:30:51 WIB

JawaPos.com – Anak muda diminta untuk melakukan perubahan dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. Salah satu inspirasi diberikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti.

Dalam diskusi bersama Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), organisasi nirlaba pembawa perubahan bagian dari Grup GoTo lewat Changemakers Nusantara Day mengajak anak muda berbagi inspirasi, diskusi, dan mendorong kolaborasi bagi para insan pembawa perubahan.

Susi Pudjiastuti memberikan contoh bagaimana keberanian dan kolaborasi menjadi modal utama untuk melahirkan terobosan. Sebuah modal yang tidak didapatkan sejak lahir, melainkan hal yang terasah sepanjang perjalanan hidup.

Susi mengapresiasi dan percaya bahwa dengan berkumpul, para pembawa perubahan bisa saling berbagi cerita dan mulai berkolaborasi. Susi bercerita bahwa ia tergugah melihat permasalahan yang ada di sekitar dan mendorongnya menjadi berani untuk mendobrak pakem-pakem.

“Di saat yang bersamaan, membuka mata saya akan pentingnya bergandengan dengan pihak lain untuk mewujudkan perubahan yang signifikan,” tegas Susi dalam diskusi virtual, Kamis (19/5).

Chairwoman Yayasan Anak Bangsa Bisa Monica Oudang, menyuarakan bahwa Indonesia membutuhkan lebih banyak changemakers untuk menciptakan dampak yang mengakar dan berkelanjutan. Ia percaya bahwa setiap individu memiliki kekuatan untuk membawa perubahan, sebuah kekuatan berupa bibit yang menunggu untuk ditumbuhkan.

“Sehingga bibit yang satu menularkan semangat positif dan bisa berkembang dan bisa menghasilkan bibit-bibit yang lain,” jelas Monica.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads