alexametrics

Konsep Intimate Wedding Jadi Favorit Saat Pandemi, Simak 5 Tipsnya

17 Juni 2021, 11:59:23 WIB

JawaPos.com – Perencanaan pernikahan di era pandemi Covid-19 memang berbeda. Para penyelenggara harus kreatif menggelar pernikahan untuk membatasi tamu undangan sesuai protokol kesehatan. Melalui pemanfaatan teknologi kian digemari, terutama di tengah pandemi, karena dinilai lebih praktis dan efisien. Dengan konsep Intimate Wedding, pernikahan bisa digelar dengan manis tanpa mengurangi kemeriahannya.

Dalam konferensi pers bersama Tokopedia dan Bridestory, baru-baru ini, transaksi kategori wedding melonjak hampir 4 kali lipat selama kuartal kedua 2021 lalu jika dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya membagikan beberapa tips dan inspirasi untuk mempermudah calon pengantin dalam mempersiapkan pernikahan di kala pandemi.

Senior Head of Wedding Business Bridestory, Gisela Setyawan mengatakan tren pernikahan di era new normal, membuat jangka waktu perencanaan pernikahan menjadi lebih singkat. Menurut data internal Bridestory terkait industri pernikahan di 2020 lalu, sekitar 31,51 perswn calon pengantin membutuhkan waktu kurang dari 3 bulan untuk mempersiapkan pernikahan.

Baca Juga: 5 Hal Baru ini jadi Tren Wedding Selama Pandemi

“Konsep intimate wedding juga semakin menjadi tren,” katanya.

Seperti apa konsepnya? Kebanyakan pasangan hanya mengundang 30 orang untuk prosesi pemberkatan maupun akad nikah. Sedangkan 60 tamu untuk sesi resepsi.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads