alexametrics

3 Langkah Cantik Natural dengan Riasan Bare Essential Ala K-Beauty

16 Agustus 2021, 16:26:41 WIB

JawaPos.com – Tren cantik alami seperti gadis Korea umumnya memiliki kulit yang glowing atau putih berkilau. Cantik dengan alami ala K-Beauty mengutamakan konsep make-up Bare Essentials.

Make-up Artist (MUA) dan Co-Founder Barenbliss (BNB) dari Korea Selatan Jina Kim menjelaskan konsep make-up bare essentials bermakna make-up tersebut menggunakan bahan-bahan alami. Tidak hanya aman untuk kulit, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan kulit.

“Tren make-up dengan Bare Essentials saat ini semakin banyak dipilih sebab No Harm, dan Bliss Moment. Yaitu tidak menggunakan bahan yang diketahui berbahaya bagi kulit,” tuturnya kepada wartawan secara daring baru-baru ini.

Menurutnya selain aman, tren make-up aroma berry juga semakin menyenangkan, dan bisa memberikan kebahagiaan yang membantu memancarkan kecantikan dari dalam diri mereka. Jina menegaskan saat seseorang memakai make-up, maka hal itu harus dipastikan cocok untuk mereka.

“K-Beauty look harus ‘beauty in-joy’ sehingga membagikan energi positif dan juga kebahagiaan saat memakainya,” katanya.

Jina meyakini bahwa make-up selalu bisa membawa keajaiban dan kebahagiaan bagi setiap perempuan.
Berkat kecantikan Korea, tren K-beauty memiliki fokus utama untuk memberikan kulit yang bersih dan bercahaya. Apa saja langkahnya?

 

1. Hilangkan Kulit Kusam

Skincare dari Korea umumnya menjanjikan memerangi kusam, hiperpigmentasi dan bintik-bintik gelap. Sangat penting untuk menjaga kelembapan kulit Anda untuk mendapatkan hasil terbaik.

 

2. Eksfoliasi

Setelah membersihkan wajah, lakukan eksfoliasi wajah dengan scrub lembut atau exfoliator yang sesuai dengan jenis kulit. Ini akan membersihkan kulit secara mendalam dan menghilangkan semua sel kulit mati untuk memberi rasa menyegarkan.

 

3. Melembabkan

Mulailah dengan mengoleskan serum ringan yang menghidrasi dan kemudian pijat dengan baik. Setelah itu, oleskan lapisan pelembab hydrating untuk mengunci semua kelembapan. Sehingga wajah menjadi lebih rileks dan kenyal alami.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads