alexametrics

Ingin Traveling tapi Aman dari Covid-19, Berkemah Bisa Jadi Pilihan

15 Februari 2021, 12:45:05 WIB

JawaPos.com – Liburan bersama keluarga selama pandemi Covid-19 memang begitu terbatas. Sekalipun pergi ke luar kota, kekhawatiran tertular virus Korona tetap menghantui. Apalagi jika mengajak keluarga dan anak-anak. Salah satu pilihan berwisata selama pandemi, cobalah dengan berkemah.

Salah satunya berwisata di dua kabin di kawasan Wana Wisata Rancaupas, Bandung. Pengalaman berkemah di sana didukung dengan penggunaan teknologi Internet of Things (IoT) dan keindahan alam sekitar.

“Wisata pilihan ini mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan new normal destination yang dapat tetap memberikan dampak bagi upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 melalui sektor pariwisata, sekaligus memberikan alternatif liburan dengan cara baru bagi masyarakat luas di saat kekhawatiran akan penyebaran virus masih tinggi,” kata ujar CEO dan Co-Founder Bobobox Indra Gunawan dalam diskusi bersama Bobocabin, baru-baru ini secara virtual.

Menurutnya bentuk kemah dan kabin tersebut bisa menjadi alternatif beristirahat dan andalan bagi masyarakat. Bisa mengajak keluarga ikut serta mendekatkan diri dengan alam dan tetap sesuai protokol kesehatan.

“Dengan menyatukan diri dengan alam namun tetap dengan cara yang aman dengan dukungan desain dan teknologi,” ujar Indra Gunawan.

Masyarakat bisa datang langsung ke kawasan di Bandung yaitu Rancaupas dan Cikole. Dari segi desain, Bobocabin bisa ditempati dua orang dewasa dan satu anak-anak dengan tetap memperhatikan kebutuhan untuk melakukan physical distancing.

“Dengan begitu, para pengunjung bisa tetap mendapatkan nuansa beristirahat dan berpetualang secara personal meskipun berada di lingkungan alam terbuka.

Dengan mempertimbangkan kebutuhan keamanan di masa pandemi, setiap kabin dibangun dengan memperhatikan jarak yang cukup antar bangunan. Selain untuk mendukung privasi dan kenyamanan pengunjung, hal ini juga untuk memastikan protokol kesehatan.

Area umum seperti lobi dan toilet dibersihkan setiap jam, dengan penerapan 3M dilakukan dengan disiplin. Penyediaan hand sanitizer di tempat-tempat seperti lobi, toilet, dan kabin juga tidak lupa untuk diterapkan.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads