alexametrics

Solusi Agar Pakaian Cepat Kering di Musim Hujan

13 Oktober 2021, 12:31:50 WIB

JawaPos.com – Saat musim hujan tiba, permasalahan yang sering ditemui adalah cucian yang sulit kering hingga pakaian yang berbau kurang sedap karena lembab. Untuk itu, sangat penting buat mengetahui cara mengeringkan pakaian dengan cepat, meskipun tanpa mesin pengering sekalipun.

Cara Mengeringkan pakaian Tanpa Mesin Pengering

# Menggunakan Fitur Spin
Tidak semua mesin cuci memiliki fitur untuk mengeringkan pakaian. Namun, jangan khawatir karena Anda dapat menggunakan fitur spin yang terdapat pada perangkat mesin cuci. Pilih dengan putaran tinggi agar dapat mengeluarkan sisa air pada pakaian. Cara ini juga bisa menghemat waktu, serta energi lebih banyak daripada menggunakan mesin pengering.

# Memberikan Jarak Antar Pakaian
Agar proses pengeringan pakaian jadi lebih cepat, tentunya membutuhkan udara terbuka. Lalu, bagaimana caranya agar udara dapat masuk dengan sempurna? Anda bisa memanfaatkan ruangan yang memiliki ventilasi, seperti jendela. Pastikan untuk menggantung pakaian pada tempat jemuran dengan jarak yang tepat agar cepat kering dan tidak lembap. Jika ingin proses pengeringan yang lebih cepat, Anda bisa menjemur pakaian pada dua jeruji pengering sekaligus. Namun, cara ini tergantung pada jumlah cucian yang ingin Anda keringkan.

# Pemilihan Lokasi yang Tepat
Selain pentingya memberikan jarak antar pakaian, perhatikan juga lokasi untuk mengeringkan pakaian. Umumnya, orang-orang meletakan rak baju pada tempat yang dekat dengan panas matahari. Namun, di musim hujan, meletakan cucian dekat radiator, kipas ac, maupun jendela yang terbuka, dapat menjadi salah satu solusi cerdas.

# Menggunakan Hair Dryer
Alternatif lainnya yang dapat digunakan untuk mengeringkan pakaian saat terdesak adalah hair dryer. Perangkat elektronik yang memiliki fungsi utama untuk mengeringkan rambut ini, ternyata bisa menjadi cara kreatif sebagai pengering pakaian. Bahkan, saat Anda bepergian dan tidak menemukan tempat laundry, hair dyer bisa sangat menolong. Namun, pastikan agar semua bagian pada pakaian sudah kering dengan sempurna supaya tidak jadi lembab. Kemudian, Anda baru bisa melipatnya dan menyimpannya pada lemari pakaian.

# Trik Berputar
Setelah cucian keluar dari mesin, Anda bisa memeras pakaian dengan gaya berputar seperti kepangan. Untuk melakukannya cukup mudah karena Anda hanya perlu pegang ujung kanan dan kiri pakaian, lalu putar ke arah yang berlawanan. Lakukan cara ini sampai air yang ada pada pakaian keluar dan menjadi setengah kering. Selain itu, teknik memeras ini juga dapat menghilangkan kelembaban, serta membuat pakaian jadi kering lebih cepat. Namun, yang perlu diperhatikan, tidak semua jenis bahan baju bisa menggunakan teknik memeras seperti ini.

Itu dia beberapa cara yang dapat menghemat waktu saat mengeringkan pakaian tanpa menggunakan mesin cuci. Selain itu, cara ini juga bisa membantu untuk menghindari penyebaran bau tidak sedap pada pakaian di dalam lemari.

Hal lainnya yang tidak boleh terlupakan adalah pastikan untuk memilih produk yang berkualitas, dan dapat digunakan untuk waktu yang lama, serta berfungsi secara efektif. Anda bisa mempercayakan pada tempat yang memang sudah dapat menjamin kepuasaan customer, seperti Ruparupa.

Ruparupa merupakan e-commerce yang menyediakan kebutuhan Rumah Tangga dan Furniture No.1 di Indonesia. Platform online ini juga gabungan dari beberapa brand terpercaya, yang sudah dikenal baik oleh masyarakat, seperti ACE, Informa, dan Toys Kingdom.

Melalui Ruparupa, Anda bisa berbelanja tanpa rasa khawatir lagi karena semua metode pembayaran sudah dijamin keamanannya. Dapatkan juga berbagai penawaran eksklusif setiap belanja di Ruparupa, seperti harga hemat, potongan harga,dan cashback, yang sayang bila terlewatkan.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads