alexametrics

Langkah Mudah Aplikasikan Blush-on supaya Tampak Lebih Fresh

13 September 2020, 15:35:27 WIB

JawaPos.com – Kekuatan warna bisa mengubah suasana hati kita. Cobalah kuasai seni perona pipi alias blush-on untuk membuat tampilan lebih segar dan manis.

Saat ini perempuan semakin suja berkreasi dengan blush-on. Ada yang menggunakannya di pipi, pelipis, bahkan di bawah mata. Sebetulnya sah-sah saja asalkan serasi hasuknya. Dilansir dari Vogue, Minggu (13/9) ada beberapa cara yang bisa dipilih untuk mengaplikasikan blush-on pada pipi.

1. Temukan Warna Yang Cocok

Dengan banyaknya pilihan warna perona pipi yang tersedia, menemukan warna yang tepat bisa menjadi tantangan. Warna kulit yang lebih gelap menjadi hidup dengan warna burgundies yang berpigmen, oranye yang cerah dan merah bata. Kilau dalam warna kulit bisa dihasilkan oleh ungu muda yang hangat. Atau persik keemasan dan merah muda tua membuay warna kulit lebih cerah. Bisa juga memilih warna mawar atau coral yang sejuk, dan merah muda lembut.

“Klien akan selalu meminta agar blush-on membuat mereka terlihat lebih sehat, merasa lebih segar, terlihat lebih rapi atau terlihat lebih hidup, kata Pakar Kecantikan di Kendo Brands Inggrus, Mary-Ann Keenan.

“Namun sering takut menggunakan perona pipi. Memilih perona pipi yang tepat seperti memilih lipstik yang sempurna. Mulailah dengan melihat nada yang muncul secara alami karena dijamin cocok untuk Anda,” tambahnya.

2. Ekspresikan Dirimu

Sapuan warna di ujung hidung akan menyemarakkan corak. Jika Anda merasa percaya diri, jelajahi arena wajah, dan coba perona pipi cerah dengan warna cerah.

Penata rias Mata Mariélle berbagi cara untuk menghidupkan kulit. Perona pipi oranye yang hangat selalu berhasil untuknya.

“Bukan membuat kontur, saya menggunakan blush-on di bagian luar wajah saya. Ini memberikan tampilan yang lebih alami dan bercahaya. Untuk menyempurnakan tampilan, saya menggunakan powder yang sedikit lebih ringan di bawah tulang pipi untuk benar-benar memahat wajah,” katanya.

3. Manjakan Waktu Bermain

Jika ingin membuat perubahan yang lebih dramatis, tak perlu pakai bedak. Ganti dengan perona pipi dengan bronzer untuk memberikan kilau ekstra. Gunakan sedikit di sepanjang garis rambut, garis rahang, dan tulang pipi, perona pipi akan memberikan hasil akhir yang halus. Jika Anda ingin menaikkan lebih jauh, aplikasikan perona pipi di pipi, tulang pipi, dan ke atas ke arah pelipis, dengan teknik yang dikenal sebagai draping.

Untuk efek draping yang halus, coba hangatkan bagian atas wajah dengan perona pipi lembut berwarna peach atau perunggu, lalu tekan perlahan. Tambahkan highlighter untuk memberikan pengencangan wajah instan dan menciptakan kilau yang sempurna. ”

4. Pilih Warna Lembut

Pakai perona pipi bubuk tipis untuk memberi kesan flush alami, atau kembangkan untuk efek yang menarik. Untuk aplikasi yang halus, gunakan pencahayaan lembut adalah kuncinya. Sapukan kuas di atas perona pipi, ketuk kelebihannya terlebih dahulu. Anda akan dapat mengontrol seberapa banyak yang Anda aplikasikan dan melihat apakah perlu mengulangi prosesnya.

Penata rias Celia Burton, yang juga merupakan penata rias Eropa

menghadirkan warna yang cerah pada kulit. Rona lembut di pipi menunjukkan sentuhan lembut, memancarkan cahaya.

“Saya suka mengambil perona pipi sampai ke puncak atas tulang pipi, seperti bagian bawah apel,” katanya.

5. Pertimbangkan Formulasi Krim

Perona pipi tidak hanya terbatas pada bubuk padat. Perhatikan juga formulasi krim. Tekstur krim adalah pilihan favorit untuk dikerjakan karena menambahkan warna dengan cara menyebar yang lembut. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Marieska Harya Virdhani




Close Ads