alexametrics

3 Tips untuk Kaum Pria saat Pilih Jaket Agar Lebih Keren

11 Februari 2021, 11:54:09 WIB

JawaPos.com – Jaket merupakan busana paling utama bagi pria. Setiap orang punya selera saat memilih bahan jaket sesuai kebutuhan. Selain menjaga tubuh dari terpaan angin, jaket diklaim bisa membuat pemakainya semakin keren atau goodlooking.

Sayangnya, tak semua bahan jaket nyaman dipakai. Karena itu sebelum membeli, kaum pria diminta untuk pintar dalam memilih bahan jaket dengan bahan berkualitas dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

“Pilih jaket dengan bahan yang baik, sehingga tetap aman dan nyaman saat digunakan,” kata Founder & CEO Tizzly, Utep Burhanudin secara virtual baru-baru ini.

Tips memilih jaket yang nyaman:

1. Bahan
Pilihlah jaket yang menggunakan bahan dengan sirkulasi udara yang baik, agar tidak gerah saat dipakai. Bisa dari bahan yang breathable atau model jaket yang memiliki fitur airflow di
bagian belakang. Tak lupa, pilih jaket dengan bahan inner (puring) yang nyaman saat dipakai.

“Misalnya bahan Polar untuk kegiatan outdoor seperti, camping dan hiking, Asahi/Dryfit untuk santai dan mesh untuk riding harian,” ungkap Burhan.

2. Sesuai Aktivitas
Pilih jaket disesuaikan dengan aktivitas dan kebutuhan. Salah satu gaya yang tetap diminati adalah gaya kasual.

“Di masa new normal saat ini, outfit dengan gaya kasual makin diminati karena sebagian orang
lebih banyak santai di rumah. Tapi, saat berkendara motorpun, menggunakan outfit kasual tetap keren dan nyaman,” kata Burhan.

3. Model dan Harga
Cari jaket dengan kualitas model dan harga yang sebanding. Jika mahal namun tak nyaman dipakai, maka pilihan utama tentu lebih kembali pada bahan dan kenyamanan.

“Untuk model jaket itu memang selera, namun jika bisa mendapatkan bahan berkualitas dengan harga terjangkau dan nyaman dipakai tentu lebih baik,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: