alexametrics

Koleksi Anyar SVH Gunakan Material Ramah Lingkungan dari Zalmon Fabric

10 Januari 2021, 14:25:27 WIB

JawaPos.com – Konsep fashion berkelanjutan dari bahan lingkungan atau sustainable fashion terus diusung oleh para label dan desainer. Kali ini SVH (Svarah), lewat koleksi Spring/Summer 2021 ‘A Different Direction’ menampilkan desain inovatif dengan penggunaan material ramah lingkungan dari Zalmon Fabric itu terdiri dari 30 koleksi. SVH menawarkan ide dan tampilan baru untuk gaya anak muda masa kini.

SVH adalah brand fashion lokal Bandung yang telah hadir sejak 2017. Memperkenalkan konsep genderless dan desain yang versatile dalam setiap karyanya, memberikan kebebasan bagi konsumen atau fashion enthusiast untuk bereksplorasi dan menentukan gaya personal yang unik dan berbeda.

Filosofinya adalah bahwa manusia terus berevolusi dan meninggalkan jejak hidup yang berbeda dan mewarnai dunia dengan aneka dinamika kehidupan. Oleh karena itu, SVH dikenal dengan desain dan karakter rancangan yang unisex, flexible, dan adaptable.

“Kami mulai memperhatikan lingkungan. Sebagai salah satu langkah dan upaya kami dalam mengurangi emisi dari industri mode, oleh karena itulah kami bekerja sama dengan Zalmon Fabric, menggunakan material yang sustainable (100 persen serat alami dengan pemrosesan yang etis),” kata Creative Director SVH Bambang Wahyudi Praja dalam konferensi pers virtual baru-baru ini.

Menurutnya inspirasi utama dari koleksi ‘A Different Direction’ didapatkan melalui koneksi dan kesinambungan manusia dengan lingkungan. Mulai dari keindahan concrete jungle, padang pasir sampai dengan hutan hujan. Secara keseluruhan koleksi ini menghadirkan pakaian yang versatile dengan potongan modern, bold, fashion-forward, dan everlasting.

Koleksi Spring/Summer 2021 ‘A Different Direction’ menampilkan desain inovatif dengan penggunaan material ramah lingkungan dari Zalmon Fabric. (istimewa).

Memperlihatkan keindahan warna-warna cerah dan juga pola kain yang hidup, ‘A Different Direction’ merupakan sebuah koleksi yang mendukung dan memperlihatkan jati diri mereka kepada dunia. Menemani tampilan sehari-hari konsumen dan fashion enthusiast dengan semangat penuh percaya diri dalam mencapai tujuan hidup yang berbeda.

Keseluruhan koleksi terbaru SVH menggunakan material ramah lingkungan dari Zalmon Fabric yang berasal dan diproses di Indonesia, sehingga mengurangi carbon footprint dan mendukung ekonomi lokal. Selain itu, SVH juga berkolaborasi dengan 2ICONS Management untuk membuat fashion film dari koleksi ini. Terdiri dari celana, outer, jas, t-shirt, kemeja, dan ragam aksesori.

“Setiap helai diproses dengan proses waste management yang aman dan lingkungan kerja yang memenuhi standar etika kerja dan sustainable fashion. Seluruh material diproses dengan menggunakan teknologi Breathe Easy, sehingga kain memiliki pori-pori yang lebih besar dan dapat melepaskan kelembaban secara efektif. Pertumbuhan bakteri pada permukaan kain minimum serta 200 kali lebih bersih dibandingkan bahan polyester,” paparnya.

Lewat fashion show virtual, pada koleksi kali ini SVH berkolaborasi dan melibatkan banyak pelaku industri kreatif seperti produsen tekstil, fotografer, videografer, stylist, penjahit, model, tata panggung dan visual. Dengan berbagai stakeholder yang terlibat untuk menghasilkan sebuah karya, berkontribusi untuk memajukan industri mode sehingga mode lokal indonesia dapat semakin populer.

“Memasuki lembaran tahun yang baru, kami harap koleksi ‘A Different Direction’ dapat senantiasa membalut konsumen dengan semangat dan kepercayaan diri, untuk bersama-sama melangkah dan berkarya,” tutup Bambang.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Close Ads