alexametrics

Dinilai Sederhana, Wapres AS Kamala Harris Gemar Pakai Blazer Hitam

8 November 2020, 10:22:02 WIB

JawaPos.com – Sosok Kamala Harris dikenal sebagai perempuan tangguh di bidang hukum dengan latar belakang jaksa dan senator. Sebagai wakil presiden Amerika Serikat perempuan pertama yang terpilih dalam Pemilu 2020 bersama Joe Biden, tentu sosok Kamala menarik perhatian dunia.

Bicara soal menarik perhatian, gaya pakaian Kamala Harris juga menarik untuk diperhatikan. Selama ini Harris selalu identik dengan office look. Yakni dengan setelan blazer berwarna gelap, inner berwarna krem, mutiara dan sepatu heels.

Sementara sebagian besar politisi perempuan lainnya seperti Hillary Clinton dan Nikki Haley lebih menyukai warna terang. Namun Senator Harris menganut gaya khas lebih deep.

“Dia (Harris) terbiasa dengan sepatu heels dalam setelan blazer berdebat di ruang sidang,” kata pendiri dan direktur Fashion Law Institute di Fordham Susan Scafidi seperti dilansir dari Wallstreet Journal, Minggu (8/11).

Kamala Harris mengenakan blazer hitam. (Getty)

Gayanya yang konservatif dan lembut adalah upayanya untuk tetap fokus. Senator Harris secara konsisten menggunakan kode-kode gaya pengacara yang bijaksana selama karir politiknya

Beberapa minggu terakhir dalam kampanyenya di Georgia pada 23 Oktober dia mengenakan setelan hitam dengan mutiara dan masker berwarna senada. Di North Carolina pada 21 Oktober, dia kembali mengenakan blazer gelap dan mutiara. Di penampilan Florida pada 19 Oktober, blazer setelan gelap juga dikenakannya dengan mutiara putih.
Pada sampul majalah ‘Elle’, dia memilih setelan gelap dan heels.

Prof Scafidi, yang mempelajari sisi fashion dan hukum, mengamati penampilan Harris. “Saya pikir penampilannya menjelaskannya secara singkat, gaya khasnya yaitu mutiara, sepatu bot atau heels dan setelan celana dengan masker selama 2020,” jelasnya.

Pengacara korporat, seperti yang dilambangkan oleh cerita fiksi Alicia Florrick (Julianna Margulies) dalam ‘The Good Wife’ cenderung menunjukkan dandanan mewah yakni tas Chanel, atau Burberry. Tetapi Kamala Harris lebih sederhana dan tidak mencolok. Prof Scafidi berspekulasi bahwa gaya sederhana Senator Harris dirancang untuk menjadikannya bagian dari pejuang keadilan yang bersahaja.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads