alexametrics

Antisipasi Covid-19, Ini 5 Cara Rayakan Ultah Saat Pandemi

6 Oktober 2021, 10:55:08 WIB

JawaPos.com – Hari ulang tahun adalah momen spesial dalam kehidupan setiap orang. Selain itu, ulang tahun juga identik dengan perayaan bersama orang-orang terdekat. Di masa pandemi, merayakan ulang tahun menjadi lebih sulit. Sebab selain larangan berkumpul, masyarakat juga diminta untuk lebih banyak berada di rumah untuk mencegah penularan droplet Covid-19.

Meski begitu, hari spesial seseorang tetap harus dirayakan untuk memberikan apresiasi maupun menciptakan momen indah bersama seperti dalam keterangan tertulis Mazeru dan Shopee, Rabu (6/10). Bagi masyarakat yang ingin merayakan ulang tahunnya di masa pandemi, berikut lima tips praktis untuk menyukseskan momen bahagia itu.

1. Dine-in di restoran dengan protokol ketat

Dalam situasi pandemi, bukan tidak mungkin untuk merayakan ulang tahun bersama orang-orangterdekat di restoran. Pilihlah restoran yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan bawalah alat makan sendiri jika merasa lebih aman. Carilah resto dengan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, mulai dari cek suhu, sanitasi yang lengkap, alat makan yang higienis, bahkan kemasan yang aman untuk take-away.

2. Virtual Gathering dengan Kerabat

Melakukan video call bersama dengan keluarga, sahabat atau pacar yang tidak bisa kamu temui secara langsung bisa menjadi ide perayaan ulang tahun yang praktis. Adakanlah kumpul virtual dengan tema tertentu, dan pasanglah dekorasi yang menarik sebagai latar belakang seperti lampu dan pita-pita yang meriah. Anda juga bisa mengirimkan makanan kepada mereka melalui layanan pesan-antar makanan,

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads