alexametrics

Lebih Penting Bakat atau Kerja Keras supaya Sukses?

5 Maret 2021, 17:30:18 WIB

JawaPos.com – Bakat dan kerja keras dipercaya banyak orang sebagai dua modal utama meraih kesuksesan.

Manakah dari kedua hal tersebut yang lebih diperlukan bagi generasi muda? Khususnya dalam menghadapi ketatnya persaingan global di masa mendatang?

Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation Galuh Paskamagma memaparkan bahwa memiliki gritty leadership lebih penting ketimbang bakat dan kerja keras.

Gritty Leadership merupakan pola pikir yang membentuk seseorang menjadi individu pantang menyerah, berani dan konsisten mewujudkan target yang dicita-citakan. Orang yang memiliki gritty leadership akan mengerahkan bakat dan bekerja keras hingga tujuannya tercapai. Dengan demikian, kerja keras dan konsistensi berperan penting dalam metode ini.

“Seseorang yang memiliki grit dalam hidup akan terus berusaha mencapai goals-nya meski banyak hambatan dan kesulitan,” kata Galuh dalam “Leadership Development Djarum Beasiswa Plus” di hadapan 522 Beswan Djarum angkatan 2020/2021, seperti dikutip dari Antara.

Dalam kegiatan tersebut, Galuh memaparkan tentang pentingnya gritty leadership kepada ratusan mahasiswa dari 93 perguruan tinggi di Indonesia tersebut.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: