alexametrics

21 Desainer IPMI Unjuk Karya Selama Pandemi Lewat Trend Show

4 Desember 2020, 18:51:51 WIB

JawaPos.com – Sebanyak 21 desainer dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) menyuguhkan perhelatan fashion virtual lewat Trend Show 2021. Mengajak masyarakat tetap semangat di era pandemi serta disiplin di rumah saja, IPMI menggelar fashion runway gabungan desainer Indonesia.

Trend Show 2021 dengan tema Fashion Out While Staying In disiarkan secara virtual. Kegiatan ini bekerja sama dengan Bakti Budaya Djarum Foundation di akun YouTube Indonesiakaya.

“IPMI Trend Show yang selalu hadir tanpa henti dari tahun ke tahun menjadi sebuah perayaan kreativitas dan ajang pencipta tren yang ditunggu pecinta dan pemerhati fesyen tanah air. Eksplorasi visi dan misi yang ditampilkan dalam acara ini menunjukkan bagaimana para anggota IPMI tetap menampilkan ide kreatifnya menampilkan optimisme di tengah pandemi yang patut kita dukung dan apresiasi,” ujar Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian baru-baru ini.

Mengusung gaya presentasi White Cube yang telah dilaksanakan semenjak 2014, IPMI Trend Show 2021, ada 21 anggota IPMI yang berpartisipasi. Mereka adalah Andreas Odang, Carmanita, Chossy Latu, Danny Satriadi, Denny Wirawan, Didi Budiardjo, Eddy Betty, Era Soekamto, Eridani, Ghea Panggabean, Hian Tjen, Ivan Gunawan, Liliana Lim, Mel Ahyar, Priyo Oktaviano, Rusly Tjohnardi, Sebastian Gunawan, Stella Rissa, Tri Handoko, Yogie Pratama dan Yongki Budisutisna.

Bekerja sama dengan Didi Budiardjo, selaku salah satu Dewan Pembina IPMI, Andandika Surasetja ditunjuk sebagai Creative Director untuk memproduksi serentetan fashion film dalam presentasi ini. Para desainer menampilkan konsep sebuah cerita yang terinspirasi dari perasaan semua orang yang merasakan keterbatasan dalam kegiatan keseharian karena pandemi Covid-19.

Ketua dan Dewan Pembina IPMI Sjamsidar Isa mengatakan gambaran ini kemudian dikembangkan menjadi sebuah eksplorasi mimpi, yang membuat karya dari 21 desainer terlihat layak untuk memulai sebuah realita baru.

“Dalam masa pandemi yang efeknya dirasakan oleh semua insan kreatif di seluruh dunia dan pastinya di Indonesia, kreativitas adalah kunci kekuatan untuk terus menggulirkan roda perekonomian,” katanya.

Selain itu, kata dia, IPMI Trend Show merupakan bentuk tanggung jawab para desainer anggota untuk memberikan pengetahuan, arahan, dan motivasi terkait tren mode yang akan datang. “Itulah mengapa kami masih tetap harus menjalankan IPMI Trend Show tahun ini untuk tetap menjadi kreatif lewat karya,” kata Sjamsidar.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads