alexametrics

Ahli Ungkap Tiga Manfaat Minum Jus Buah Tiap Hari

4 Agustus 2022, 10:10:12 WIB

JawaPos.com – Sejak kecil, setiap anak diajarkan untuk mengonsumsi sayur dan buah agar memenuhi kebutuhan gizinya. Sayangnya, angka konsumsi buah yang masih rendah membuat seseorang lebih praktis jika menggantinya dengan minum jus buah.

Dalam kampanye #AyoMinumBuah, masyarakat didorong untuk meningkatkan konsumsi harian buah demi kesehatan dan daya tahan tubuh. Selama dua dekade terakhir, kemunculan penyakit infeksi baru berupa wabah penyakit menular terus meningkat signifikan.

Apalagi Indonesia merupakan salah satu ‘hotspot’ di Asia Tenggara dengan risiko pandemik penyakit infeksi baru. Para ahli bahkan memperkirakan lima penyakit baru pada manusia akan muncul setiap tahun. Tiga diantaranya bersumber dari binatang atau bersifat zoonosis dengan risiko penularan yang sangat tinggi.

“Minum buah lebih praktis dan menyegarkan, sekaligus menyuarakan pentingnya konsumsi buah demi tubuh yang lebih sehat dan hidup yang lebih berkualitas. Konsumsi buah yang ideal terdorong untuk melengkapi kebutuhan harian buah demi daya tahan tubuh yang lebih terjaga, salah satunya dibantu dengan minum jus buah setiap hari,” Head of Marketing Nutrition Indonesia, PT Unilever Indonesia bersama Buavita, Tbk. Ari Astuti, kepada wartawan baru-baru ini.

Sedikitnya ada tiga manfaat minum jus buah bagi kesehatan. Apa saja?

1. Tak Rentan Sakit

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: