alexametrics

Cegah Covid-19 Delta, Simak 3 Fakta Pemakaian Masker yang Benar

8 Juli 2021, 11:03:13 WIB

JawaPos.com – Jika memang terpaksa harus ke luar rumah saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, penting untuk selalu memakai masker untuk mencegah Covid-19 varian Delta. Penularan varian ini begitu cepat hingga membuat Indonesia mencatat 34 ribu kasus sehari dengan 1.040 jiwa dalam sehari.

Apalagi jika termasuk pekerja dari sektor esensial dan kritikal, maka harus lebih hati-hati karena lebih mudah terekspos virus Covid-19. Namun jangan khawatir. Selama menerapkan protkol kesehatan ketat dan memakai masker, kemungkinan besar akan tetap aman. Dalam keterangan tertulis Likee dengan kampanye #PakaiMaskerChallange, baru-baru ini, simaklah informasi seputar pemakaian masker.

1. Cara Memakai Masker yang Benar

Masih banyak dari kita yang kurang mengerti bagaimana cara memakai masker yang benar. Banyak yang hanya memakai begitu saja tanpa mempedulikan benar atau tidak.

Terlebih dengan anjuran pemerintah tentang memakai masker dobel. Bukan dengan dua masker medis atau dua masker kain sekaligus.

Cara memakai masker yang benar itu, pertama, pastikan masker medis yang dipakai merupakan masker dengan tiga lapisan. Ketika ingin memakainya, bersihkan tangan minimal dengan cairan antiseptik berbahan alkohol atau sabun dan air.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads