JawaPos Radar

Ramai di Kaliurang, Tiga Terduga Teroris Tewas Ditembak

14/07/2018, 21:37 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Penangkapan Terduga Teroris di Jogja
STERIL: Sejumlah petugas kepolisian masih menutup lokasi kejadian di Jalan Kaliurang, Km. 9,5 Sabtu (14/7). (Ridho/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Polda Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) memastikan rentetan tembakan yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB di Jalan Kaliurang Km 9,5 Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman merupakan penangkapan terduga teroris.

Petugas gabungan dari Densus 88 dan Satgas Anti Teror Polda DIJ dalam peristiwa itu berhasil mengamankan 3 terduga teroris. Namun karena melakukan perlawanan, ketiganya tewas setelah diterjang timah panas.

Kabid Humas Polda DIJ AKBP Yulianto mengatakan, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas berupa tembakan terukur karena terduga teroris melakukan perlawanan.

"Tadi dilakukan penangkapan, pengejaran. Namun yang bersangkutan para terduga melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas (tembakan)," katanya di lokasi kejadian, Sabtu (14/7) malam.

Setelah berhasil dilumpuhkan, petugas medis pun langsung melakukan pemeriksaan. Namun ketiga terduga tersebut diketahui sudah meninggal dunia. "Dari pemeriksaan awal meninggal dunia. Sekarang sudah dibawa ke RS Bhayangkara," katanya.

Selain 3 terduga teroris tewas di lokasi kejadian, setidaknya 2 anggota Densus juga mengalami luka. Mereka terkena bacokan di pinggang dan di bagian tangan. "Yang luka 2 anggota karena dibacok," ucapnya.

Dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), barang bukti sementara yang berhasil diamankan berupa parang sebanyak 5 buah dan senjata api laras pendek 1 buah. "Ada baku tembak, karena ada senpinya," pungkasnya.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up