alexametrics

Mabuk Miras, Teman Sendiri Didor Pakai Air Softgun

8 Oktober 2019, 10:05:07 WIB

JawaPos.com – Orang yang sedang berada dibawah pengaruh Alkohol bisa melakukan apa saja, termasuk seperti yang dilakukan Roland Mone Sau,25. Pria asal kefamenanu, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini menembak teman dengan air softgun pada Senin (7/10) yang diajak sama – sama minum miras (minuman keras) atau mikol (minuman beralkohol).

Roland menembak Hironomus O Nesi Naiheli,28, ketika sedang menenggak minum miras bersama di rumah korban Jalan Kertapura, Denpasar. Kakak korban Fredirikus Painneon menjelaskan awalnya pelaku korban minum bersama. “Roland datang sekitar pukul 10.00, Dia dan adik saya minum-minum,” Jelas Fredirikus seperti dikutip Bali Express (Jawa Pos Group), Selasa (8/10).

Selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Denpasar barat menjelaskan, pelaku menembak korban dibagian paha dalam. Dari pengakuan korban (Hironomus) kepada pihak kepolisian, pelaku awalnya meminjam motor. “Dia awalnya meminjam motor milik Valen untuk menjemput istrinya,” jelas Iptu Aji.

Setelah balik menjemput istrinya, Roland datang dengan istrinya dan mengeluarkan senjata dari kantongnya lalu menodongkan ke arah korban. “Pelaku awalnya menodongkan Softgun ke arah korban, tapi belum menembak, setelah menodongkan dia mengajak korban minum bersama lagi,” tambah Iptu Aji.

Korban yang tidak menaruh kecurigaan terhadap teman satu kampungnya tersebut melanjutkan minum bersama, tetapi ketika korban keluar menelpon, setelah itu korban di dor dengan senjata tersebut.

“Dari keterangan korban, saat  keluar menelepon ke kos, secara tiba- tiba pelaku ikut keluar dan menembak korban yang  mengenai paha bagian dalam korban,,” jelas Iptu Aji.

Korban yang kaget ditembak, sempat bertanya kenapa sampai dirinya ditembak. Dengan enteng pelaku menjawab hanya bercanda. Melihat adiknya ditembak,  kakak korban (Fredikuss) emosi dan langsung memukul pelaku.  “Kakak korban memukul pelaku dan merebut senjata yang dipegang pelaku. Oleh kakak korban senjata itu diamankan  dan kemudian ditaruh diteras bambu depan kosnya,” jelasnya.

Keributan tersebut sontak memancing perhatian warga, pecalangpun datang, tetapi saat pecalang datang pelaku kabur dan tidak diketahui kemana pelaku kabur. “Pelaku kabur, tetapi kami berhasil menangkap pelaku dan diamankan di Polsek Denpasar Barat, belum diketahui secara pasti motif penembakan pelaku terhadap korban,” jelas Iptu Aji

Pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa sepucuk senjata Air sofgun yang digunakan pelaku dan selongsong peluruyang berisi 2 butir. Polisi juga mengamankan mobil Daihatsu Feroza warna biru abu-abu, bertuliskan Comando dengan nomor Polisi DK 816 JO.

Editor : Mohamad Nur Asikin



Close Ads