alexametrics

Pasang Tarif Lebih Murah, Kantor Maxim Disegel Ojol

2 Agustus 2019, 05:48:34 WIB

JawaPos.com – Kantor penyedia jasa transportasi online Maxim yang berlokasi di Kompleks Mall Fantasi Blok A5 Balikpapan Baru, Kalimantan Timur digerudug puluhan driver daring yang tergabung dalam Persatuan Driver Online Indonesia (PDOI) Kaltim, pada Rabu (31/7) siang. Tak hanya itu, mereka sempat melakukan penyegelan kantor Maxim.

Dalam aksinya massa meminta agar manajemen Maxim Balikpapan bisa menyamakan tarif transportasi seperti penyedia jasa transportasi online yang terlebih dahulu berada di Kaltim seperti Gojek dan Grab.

Ketua PDOI Kaltim, Faisal mengatakan, mitra transportasi online seharusnya saling bersinergi agar tidak ada gesekan di lapangan. Tarif tranpostasi yang ditentukan Maxim jauh lebih murah sehingga berimbas pada pendapatan mitra transportasi online lainnya.

“Kalau Gojek dan Grab itu Rp 9 ribu, kalau Maxim Rp 7 ribu ini harus disamakan tarif dengan dua aplikasi yang sudah ada yaitu Gojek dan Grab, agar tidak terjadi gesekan di lapangan. Hari ini terjadi penggembokan kantor Maxim. Atas saran usul mediasi dengan Polres kami buka kembali,” ungkapnya dikutip dari Balikpapan Pos (Jawa Pos Group), Jumat (2/8).

Selain itu pihaknya juga meminta kepada manajemen Maxim Balikpapan untuk tidak melakukan aktivitas selama belum ada kesepakatan tarif. “Kami buka kembali dan ini sebagai pembelajaran, agar bersinergi dengan semua mitra online di Balikpapan. Kami mau Balikpapan kondusif tidak ada gesekan di lapangan antara mitra. Itu tujuan kami,” jelasnya.

Kepala Cabang Maxim Balikpapan, Rizal Bachdar berjanji menghentikan operasi transportasi daring untuk sementara waktu, hingga menunggu mediasi selanjutnya.

“Kami berjanji sementara berhenti operasi sampai ada mediasi selanjutnya,” timpalnya.

Kegiatan tersebut berlangsung kondusif dengan pengawalan ketat dari Tim URC Polres Balikpapan.

Editor : Estu Suryowati



Close Ads