alexametrics

17 Pintu Masuk Pasar Tanah Abang Dijaga Petugas 3 Pilar

3 Mei 2021, 09:54:08 WIB

JawaPos.com – Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat memjadi padat dalam beberapa hari terakhir. Akibatnya, menjaga jarak antar pengunjung terbaikan, sehingga berpotensi terjadi penularan Covid-19.

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Singgih Hermawan mengatakan, polisi bersama TNI dan Satpol PP sudah turun tangan untuk mencegah kerumunan di Pasar Tanah Abang. Sekitar 670 personel diturunkan untuk menjaga 17 pintu masuk.

“Personel ada di setiap pintu masuk ada 17 pintu masuk itu akan ada pengamanan dari tiga pilar. Untuk mengecek prokes, suhu dan penggunaan masker dengan benar. Sama koordinasi dengan pihak pasar terkait jumlah pengunjung yang sudah masuk,” kata Singgih kepada wartawan, Senin (3/5).

Baca Juga: Tanah Abang Membludak, Gabungan TNI-Polri Tutup Pintu Masuk Blok A

Pintu masuk ini tersebar di berbagai lokasi. Mulai dari Stasiun Tanah Abang, skybridge, Blok A, Blok B, Blok F, dan Blok G. Dengan penjagaan ini diharapkan tidak ada lagi kerumunan pengunjung di dalam pasar.

Petugas juga telah menyiapkan pengeras suara di dalam pasar. Alat ini difungsikan untuk memberikan imbauan kepada pengunjung apabila terlihat mulai terjadi penumpukan orang.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads