alexametrics

Wah, Ada Pendidikan Kejar Paket di Taiwan

8 Januari 2018, 16:52:29 WIB

JawaPos.com – Sekretaris Jenderal PPI Taiwan 2017/2018 Rahmandhika Firdauzha Hary Hernandha mengatakan, banyak hal dilalui dalam mengusahakan pengembangan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) PPI Taiwan hingga saat ini. PKBM PPI Taiwan ini menyediakan pendidikan kejar paket.

“Banyak alumni yang ditelurkan dari program pendidikan kesetaraan yang diadakan oleh PKBM PPI Taiwan. Oleh karena itu perlu upaya sinergi dan kolaborasi dalam menjalankannya,” katanya, Senin, (8/1).

Itu, ujar Rahmandhika, dapat tercapai salah satunya diawali dengan momentum pengukuhan pengurus dan sharing tatap muka. Sehingga hasilnya dapat dijadikan rujukan pendirian Yayasan Pendidikan (YP) PPI Taiwan dan juga relegalisasi PKBM PPI Taiwan secara de facto.

Ramandhika mengukuhkan pengurus YP PPI Taiwan melalui prosesi pembacaan SK Pembina YP PPI Taiwan. Pengurus YP PPI Taiwan ini akan menjabat sejak 1 Januari 2018 hingga berakhirnya periode di tahun 2022.

Pengurus PKBM PPI Taiwan Hasan Ismail mengatakan, dalam kegiatan pengabdian di PKBM, selalu ada harap dan doa yang dititipkan oleh para PMI kepada lembaga ini. “PMI memilih lembaga kita sebagai tempat mereka menuntut ilmu, secara tersirat telah menggantungkan harap bahwa lewat jalur PNF yang kita kelola ini nantinya akan memberikan nilai tambah terhadap kehidupan mereka di masa depan, khususnya saat mereka kembali ke tanah air.”

Pengurus baru PKBM Taiwan diharapkan dapat menjalankan peran, fungsi, dan tugasnya. Ini mengacu pada AD/ART YP PPI Taiwan serta aturan-aturan PKBM PPI Taiwan yang telah diberlakukan secara bertanggung jawab dan bersungguh-sungguh dengan semangat pengabdian.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : (ina/JPC)



Close Ads
Wah, Ada Pendidikan Kejar Paket di Taiwan