alexametrics

Debut BLACKPINK Tembus 1 Miliar View

5 Februari 2021, 12:48:27 WIB

JawaPos.com – BLACKPINK menorehkan rekor baru. Klip video debut mereka, BOOMBAYAH, tercatat memiliki lebih dari 1,1 miliar view, Kamis (4/2). Angka itu mereka capai dalam waktu 5 tahun 5 bulan. Girl band asuhan YG Entertainment tersebut menjadi satu-satunya grup K-pop yang video debutnya mampu menembus 1 miliar view.

Di YouTube, BLACKPINK tak asing dengan jumlah view fantastis. BOOMBAYAH merupakan klip video ketiga mereka yang menembus 1 miliar view. Sebelumnya, ada Kill This Love dan Ddu-Du Ddu-Du. Pada hari yang sama, pihak label juga ’’membedah’’ capaian konser daring pertama BLACKPINK, THE SHOW.

Konser yang digelar 31 Januari lalu itu total disaksikan 280 ribu penonton. Berdasar asal akun audiens, sebanyak 19,2 persen penonton berasal dari Amerika Serikat. Diikuti Thailand, Filipina, Jepang, dan Meksiko. BLINK, sebutan fans BLACKPINK Indonesia, tercatat di posisi kesembilan.

BLACKPINK, yang merupakan akun musisi dengan jumlah subscriber terbanyak kedua di dunia, juga merasakan dampak THE SHOW. Sejak pengumuman konser di pengujung tahun lalu, jumlah pelanggan akun naik hingga 2,7 juta. Hingga kemarin, YouTube BLACKPINK memiliki 56,9 juta subscriber.

Baca Juga: Masalah Ekonomi Jadi Penyebab Pernikahan Ayu Ting Ting Batal

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : fam/c18/ayi




Close Ads