alexametrics

Doa Paramitha Rusady untuk Kesembuhan Remy Sylado

21 November 2020, 20:20:16 WIB

JawaPos.com–Paramitha Rusady yang kini menjadi pengurus Parfi mengatakan, mengenal sosok Remy Sylado sejak masih jadi wartawan. Dia pun mengenal lelaki berusia 75 tahun dengan cukup baik.

Paramitha mendoakan agar Remy Sylado yang kini tengah berjuang melawan sakit yang dideritanya dan mendapat penanganan intensif di sebuah rumah sakit di Jakarta, segera sembuh. Sehingga bisa cepat pulang ke rumah.

”Mudah-mudahan Bang Remy senang, diangkat segala penyakitnya dan mudah-mudahan segera sehat,” ujar Paramitha Rusady sambil berkaca-kaca saat ditemui di bilangan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu (21/11).

Dia mengenal sosok Remy Sylado sejak masih menjadi wartawan. Bagi Paramitha, Remy bukan sekadar wartawan. Tapi juga budayawan dan seniman yang sangat mencintai dunia seni. Paramitha memuji kemampuan hebat  Remy dalam mencipta puisi dan menulis novel serta cerpen. Kecintaannya pada dunia seni membuat Remy Sylado mempunyai nama besar seperti sekarang.

”Ada perasaan bangga ketika diwawancarai Remy Sylado karena beliau sangat cinta seni,” kata Paramitha.

Selain mewakili diri sendiri, Paramitha Rusady mewakili Parfi juga mendoakan supaya Remy Sylado cepat disembuhkan dari penyakit komplikasi yang dideritanya. ”Kami Pengurus Besar Parfi mendoakan Bang Remy Sylado. Beliau adalah panutan kita semua,” tutur Paramitha.

Remy Sylado sempat mengalami kritis beberapa hari lalu. Namun kondisinya mulai membaik dan keluar dari masa kritisnya. Hal itu diungkapkan Emmy, istri Remy Sylado. ”Puji Tuhan sudah sadar dari kritisnya. Sudah mulai membaik,” kata Emmy saat dikonfirmasi.

Remy Sylado adalah aktor sekaligus sastrawan yang lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 12 Juli 1945. Usianya kini sudah mencapai 75 tahun. Sejumlah film sempat dia perankan. Di antaranya Tinggal Sesaat Lagi, Dua dari Tiga Laki-laki, Pesta, Capres, dan Bulan di Atas Kuburan.

Selain di dunia film, lelaki yang memulai karier sebagai wartawan itu juga dikenal sebagai pemain teater, seni rupa, dan musik. Dia juga membuat banyak karya dalam bentuk novel, cerpen, puisi, dan lainnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads