alexametrics

Sri Mulyani Sebut Perubahan Iklim Sama Bahayanya dengan Pandemi

30 Maret 2021, 18:34:22 WIB

JawaPos.com – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyoroti isu perubahan iklim karena akan mempengaruhi perekonomian. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, tantangan tersebut juga patut diwaspadai karena dianggap bisa mempengaruhi geliat ekonomi.

Menurutnya, menghadapi isu perubahan iklim sama dengan merespons pandemi Covid-19. Sebab, keduanya dapat memberikan ancaman kepada manusia yang ujungnya berimbas kepada aktivitas ekonomi.

“Ekonomi Indonesia juga menyadari ada tantangan di level global yaitu di bidang perubahan iklim sama seperti Covid-19 akan mengancam seluruh dunia,” ujarnya dalam sebuah diskusi secara virtual, Selasa (30/3).

Sri Mulyani memberi contoh, perubahan iklim bisa mendorong pergeseran musim. Akibatnya, terjadi cuaca ekstrem yang dapat memakan korban jiwa, serta mengganggu produktivitas ekonomi.

Sri Mulyani memaparkan, langkah dapat melalui program. Meskipun saat ini pemerintah disibukkan dalam penanganan pandemi, namun bukan berarti melupakan agenda penting untuk menjaga dunia.

“Karena dampaknya akan sangat luar biasa bagi perekonomian dan masyarakat kita,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads