alexametrics

Bantu Warga yang Susah Pulkam, Taspen Sediakan 12 Bus Gratis

27 April 2022, 22:22:34 WIB

JawaPos.com – PT Taspen (Persero) menyediakan 12 unit bus mudik gratis untuk masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman dengan rute enam kota di Jawa, yaitu Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Madiun, Semarang, dan Sragen.

Direktur Utama Taspen ANS Kosasih dalam pernyataan di Jakarta, Rabu (27/4), mengatakan, pihaknya memberangkatkan 480 orang dalam program mudik gratis.

“Pemudik banyak dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Program ini untuk Pulau Jawa saja karena transportasi darat ada banyak sekali,” kata Kosasih.

Taspen memberikan fasilitas mudik gratis untuk membantu masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman mengingat tiket transportasi umum kini telah habis dan kalaupun ada harganya melonjak tinggi.

Belasan bus mudik gratis itu berangkat jauh hari sebelum Lebaran untuk menghindari penumpukan kendaraan di jalur mudik. Perseroan memberikan fasilitas terbaik yang aman dan nyaman untuk masyarakat umum yang melakukan perjalanan pulang kampung.

Kosasih memastikan perjalanan berlangsung aman karena seluruh sopir dan pemudik dalam program ini telah melakukan vaksinasi COVID-19 dosis 1, 2, dan vaksin booster. Selain itu, protokol kesehatan ketat akan tetap dilaksanakan selama perjalanan tersebut.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: