alexametrics

Proyek Maritime Tower Tanjung Priok Ditarget Rampung Agustus 2021

21 Mei 2021, 20:44:48 WIB

JawaPos.com – Perusahaan konstruksi dan investasi, PT PP (Persero) Tbk mengungkapkan, proyek pembangunan Maritime Tower yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta hingga saat ini telah mencapai 78,31 persen. Proyek ini ditargetkan dapat selesai pada bulan Agustus 2021.

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT PP Andi Gani Nena Wea mengatakan, proyek yang dimiliki oleh PT Menara Maritim Indonesia ini memiliki nilai kontrak sebesar Rp 706 miliar.

“Sampai dengan awal Mei 2021, progress pembangunan proyek Martime Tower telah mencapai 78,31 persen. Maritime Tower juga memenuhi standar green building yang telah disertifikasi oleh lembaga Green Building Council Indonesia (GBCI) dengan peringkat Gold,” kata Andi dalam keterangannya, Jumat (21/5).

Ia menjabarkan, bentuk bangunan Maritime Tower sendiri memiliki konsep desain seperti bentuk kapal phinisi yang menjadi ciri khas tersendiri di lingkungan perkantoran dan komersial di kawasan Jakarta Utara.

“Pembangunan proyek tersebut telah memasuki tahapan topping off Rabu lalu,” Imbuhnya.

Seperti diketahui, Proyek Maritime Tower yang dibangun pada area seluas 1,5 hektare akan difungsikan sebagai one-stop service ekosistem jasa kepelabuhanan dan logistik. IPC melalui cucu perusahaan PT Menara Maritim Tower (MMI) bekerja sama dengan PT PP (Persero) Tbk sebagai kontraktor terintegrasi rancang bangun yang mengerjakan tahapan kegiatan desain dan konstruksi.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads