alexametrics

Ketum PAN Ditunjuk jadi Mendag, ini Program 100 Hari Pertama Zulhas

15 Juni 2022, 16:28:41 WIB

JawaPos.com – Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi resmi di-reshuffle pada hari ini, Rabu (15/6). Sebagai penggantinya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas).

Sebagai Mendag baru, Zulhas akan berusaha maksimal menyelesaikan permasalahan yang ada saat ini. Salah satunya yang tak kunjung usai adalah tingginya harga minyak goreng.

“Ini kan saya sisa masa jabatan waktunya pendek (2 tahun), waktu pendek dengan background yang saya punya dengan pengalaman di pemerintahan, dulu saya juga mitra Komisi VI 2004, mitra Kementerian Perdagangan,” ungkap dia di Jakarta, Rabu (15/6).

Terkait permasalahan minyak goreng ini, Presiden Jokowi pun telah memberi instruksi pada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan untuk mengurai masalahnya. Zulhas optimistis, kolaborasi antara dirinya dan Luhut dapat menyelesaikan masalah tersebut.

“Kalau kita bersama-sama, minyak goreng yang tidak selesai lama itu, mudah-mudahan bisa dengan cepat kita selesaikan, ketersediaan dan harganya terjangkau,” tutur dia.

Zulhas menegaskan, membenahi persoalan perdagangan tak boleh berlama-lama. Tak lupa, ia juga berterima kasih kepada menteri sebelumnya yang telah mendedikasikan diri kepada negara.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini: