alexametrics

Pulihkan Ekonomi Masyarakat, HIPMI Ajak ‘Beli Dagangan Teman’

7 September 2020, 19:37:59 WIB

JawaPos.com – Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) mendorong teman-teman pengusaha muda untuk membeli produk karya anggotanya. Hal tersebut sebagai berupaya memulihkan perekonomian masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H. Maming mengatakan, gerakan membeli produk teman diterapkan agar perekonomian di masyarakat terus berputar. Pihaknya mendorong baik sesama pengusaha maupun pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), masyarakat dan lainnya, untuk saling membeli produk teman.

“Kita perlu saling membantu menghadapi pandemi Covid-19 ini, agar pertumbuhan ekonomi kembali pulih. Sehingga, dapat meningkatkan pasar domestik dengan membeli jualan teman,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (7/9).

Menurutnya, tidak ada salahnya saling membantu teman yang memiliki usaha dengan cara membeli produknya. “Dengan begitu, mereka tidak akan berpikir sampai usahanya bangkrut. Paling tidak, dengan membeli produk teman, dapat membantu mereka keluar dari keterpurukan ekonomi pada masa pandemi Covid-19,” ucapnya.

Tidak hanya kepada sesama pengusaha, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk membeli dan membantu mempromosikan barang jualan teman agar bisa memperkuat pasar domestik. Cara tersebut, jauh lebih baik agar terjadi perputaran uang di dalam masyarakat itu sendiri.

“Lebih bagus lagi jika masyarakat yang belum berjualan, ikut berjualan di tengah pandemi seperti sekarang ini. Sehingga, saling memiliki produk yang dapat dinikmati oleh sekitar,” ungkapnya.

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, Maming menambahkan, pengusaha muda harus dapat menyesuaikan diri dan memiliki kreativitas untuk mempertahankan bisnis. Dia pun berharap, pemerintah dapat mendukung langkah adaptasi maupun usaha yang kebanyakan dilakukan UMKM untuk membantu menggerakkan roda perekonomian.

“Kami mendorong semakin banyak kolaborasi antara pemerintah dan swasta dalam situasi saat ini. Kita tidak bisa sendirian,” tuturnya.

 

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads