alexametrics

ARTUGO Service Trifecta Masuki Era Digital Layanan Purnajual

5 Februari 2021, 14:34:51 WIB

JawaPos.com – Memiliki produk rumah tangga yang baik dan mampu menunjang gaya hidup, baik dari sisi kesehatan maupun kepraktisan, adalah idaman untuk setiap orang. Tentunya bukan perkara mudah menentukan brand yang paling sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya, setiap merek menawarkan berbagai keunggulan yang patut menjadi pertimbangan calon pengguna.

Namun demikian, tak melulu melihat keunggulan fitur dan material sebuah produk, konsumen juga sebaiknya tak abai dengan sisi purnajual. Faktanya, tak jarang ketidakpuasan konsumen muncul justru dari layanan purnajual yang seringkali tak sebaik produk yang dibeli. Dengan layanan service yang mumpuni, Konsumen terbebas dari kekhawatiran, pada saat produk memerlukan perbaikan.

Hal inilah yang memantapkan ARTUGO, brand pendatang baru penyedia peralatan rumah tangga, untuk berinovasi menghadirkan layanan purnajual berbasis digital pertama di Indonesia, pada sektor industri peralatan rumah tangga.

Layanan yang dihadirkan dengan nama Service Trifecta ini digagas demi menjamin kenyamanan Konsumen dalam mendapatkan pelayanan prima, bahkan sejak hari pertama membeli produk ARTUGO.

“Nama Trifecta merujuk pada tiga benefit utama sistem purnajual ARTUGO,” ujar Robert Widjaja, CEO PT Kreasi Arduo Indonesia, pemegang merek dagang ARTUGO.

Dijelaskan Robert Widjaja, benefit pertama adalah Digital Warranty, yaitu sistem pendaftaran garansi produk melalui mekanisme digital, di mana Konsumen cukup melakukan scan QR Code pada produk, mengikuti beberapa langkah registrasi, secara otomatis produk akan terdaftar dalam website www.artugo.co.id. Kendala yang biasa terjadi karena hilangnya nota pembelian atau kartu garansi kini tak lagi menjadi persoalan.

Dengan sistem ini pula, Konsumen tak perlu repot menghubungi nomor service center setiap saat memerlukan layanan. Dalam Digital Warranty, telah tersedia fitur untuk meminta perbaikan yang dapat diakses selama 24 jam.

“Digital Warranty berfungsi sebagai jembatan yang akan menghubungan antara ARTUGO dan Konsumennya secara langsung dan terus-menerus. Sekali register, selamanya terdaftar.” tambah Robert Widjaja.

Benefit kedua dalam Service Trifecta adalah hadirnya Service Tracking. Fitur ini dibuat agar konsumen dapat memantau kemajuan proses perbaikan produk ARTUGO miliknya secara transparan dan real time. Dengan demikian Konsumen akan merasa lebih nyaman karena mengetahui dengan pasti bahwa produk ARTUGO miliknya ditangani dengan cepat dan tepat.

Tidak sampai di situ saja, kejutan lain yang diusung oleh Service Trifecta adalah komitmen 7 Days Solution. Saat produk mengalami masalah dan memerlukan perbaikan lebih lanjut, maksimal dalam tujuh hari sejak Konsumen menyampaikan keluhan, ARTUGO akan memberikan solusi mulai dari meminjamkan produk pengganti atau loan unit, hingga mengganti produk bermasalah dengan produk yang baru.

“7 Days Solution bertujuan untuk memastikan Konsumen yang tergabung dalam ARTUGO Family tidak kehilangan fungsi dari produk ARTUGO saat produknya memerlukan perbaikan,” lanjut Robert Widjaja.

Selain inovasi dari sisi purnajual, ARTUGO juga telah melengkapi lini-nya dengan produk-produk dengan fitur dan material terbaik di kelasnya. Terbagi dalam tiga lini produk yaitu Cool Product, Hot Product, dan Hygiene Product, ARTUGO siap memenuhi kebutuhan produk home appliance berkualitas untuk seluruh masyarakat.

“Tidak hanya inovasi produk saja yang kami lakukan, inovasi dari sisi purnajual juga tidak kalah penting, Ini merupakan langkah nyata ARTUGO untuk menuwudkan visi Best Partner For Everyone” pungkas Robert Widjaja.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking, ARM




Close Ads